-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 

Denny Siregar/ Cokro TV

NAFAZNEWS.COM -  Pegiat media sosial, Denny Siregar menyinggung bahwa kepiawaian dalam memainkan isu akan mendatangkan banyak uang.


Denny Siregar mengatakan hal itu dalam konteks isu 'Babi Ngepet' yang memang sempat menghebohkan publik.


Pernyataannya itu dapat dilihat dalam video berjudul 'Denny Siregar: Bisnis Babi Ngepet' yang diunggah Cokro TV pada Jumat, 30 April 2021.


Awalnya, Denny Siregar menceritakan isu 'Babi Ngepet' yang berawal di Depok.


Seperti diketahui, salah satu yang ramai dibicarakan media sosial adalah video seorang 'ustaz' yang menceritakan terkait babi ngepet di depan masyarakat.


Katanya, babi ngepet itu hanya bisa dapat dilihat oleh orang yang telanjang atau bugil. Setelah ditangkap pun, babi ngepet itu menyusut.


Tentu, pada akhirnya ustaz ini ditangkap karena menyebarkan hoaks ke masyarakat. Ia pun mengakui bahwa ia menyebarkan hoaks babi ngepet karena ingin terkenal.


"Si 'uztas' ini paham banget kalau masyarakat sekitar Depok itu percaya banget sama takhayul dan mistis, meski di satu sisi mereka juga kelihatan sangat agamis," kata Denny.


Denny Siregar lantas menyoroti unsur bisnis dalam isu babi ngepet yang dimulai 'ustaz' tersebut.


"Oke, di mana kira-kira unsur bisnisnya? Ternyata ada di tiket pengunjung. Kalau mau lihat babi ngepet harus bayar Rp2 ribu. Mau foto? Bayar lagi Rp2 ribu. Setiap warga hanya boleh melihat semenit saja. Bayangkan kalau ada 2000 orang yang nonton waktu itu, si 'ustaz' bisa dapat duit Rp4 juta per hari," ungkapnya.


Pendapatan kotor 'ustaz' tersebut, kata Denny, bisa bertambah dari Rp6 juta hingga Rp 7 juta jika ada warga meminta foto.


"Bisnis yang mudah kan? Begiulah cara muda mencari uang. Kalau kita pintar memainkan isu, maka uang akan mengalir deras. Gak penting itu halal atau haram, yang penting itu cuan," ujar Denny Siregar.


sumber: terkini.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment