-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 


NAFAZNEWS.COM -Program Kabupaten Indragiri Hilir melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) yakni "Sederhana Sekali Urus Administrasi Kependudukan di Kabupaten Indragiri Hilir" (Nasi Uduk) selangkah lagi akan launching.


Wacana launching yang digadang-gadang pada bulan Juli nanti, menurut Kepala Disdukcapil Inhil, Mizwar Efendi melalui Sekretaris Disdukpencapil Inhil, Nursal Sulaiman tinggal menunggu jadwal pelatihan terlebih dahulu yang akan diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD). 


"Sesuai dengan agenda awal yakni bulan Juli Nasi Uduk akan launching, namun sebelum ke sana kita sudah mengkomunikasikan terlebih dahulu ke DPMD untuk melakukan pelatihan terhadap petugas registrasi di desa," tukas Nursal Sulaiman saat ditemui di ruangannya, Kamis (20/5/2021).


Jika pelatihan sudah selesai, lanjut Nursal, pihaknya segera akan mempersiapkan kegiatan launching program yang merupakan sudah diperkenalkan di tingkat nasional ini.


"Kalau dari kami sudah sedia, tinggal menunggu jadwal pelatihan saja lagi," jelasnya.


Nursal juga menambahkan, selain kesiapan launching, Disdukpencapil Inhil juga sudah memproses pengadaan alat untuk mendukung jalannya program Nasi Uduk Kabupaten Inhil. 



"Untuk penambahan peralatan juga sedang diproses, semoga bulan Juni ini 20 unit komputer yang diajukan sudah bisa diambil dan dioperasikan," ujarnya.

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment