-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 

Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto

NAFAZNEWS.COM - Seluruh pengurus DPC Partai Gerindra se-Sumatera Utara mendukung sepenuhnya Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto kembali maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.


Dukungan itu dinyatakan saat silaturahmi dan halal bihalal DPC Gerindra se-Sumut, di Kantor DPD Gerindra Sumatera Utara, Jl. Mayjen DI Panjaitan, Medan Petisah, Kota Medan, Rabu (19/5).


Analis politik yang juga Direktur Mahara Leadership, Iwel Sastra mengatakan, dukungan 33 DPC Gerindra se-Sumut terhadap Prabowo untuk kembali maju sebagai capres 2024, bukanlah hal yang mengejutkan.


"Untuk ukuran internal, dukungan ini logis karena dua hal," ujar Iwel Sastra kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (21/5).


Pertama, karena Prabowo adalah ketum partai. Tentu saja mendukung kembali Menteri Pertahanan itu untuk maju sebagai capres merupakan dukungan yang aman.


"Baru menjadi berita yang mengejutkan jika ada DPC yang berani mengungkapkan secara terbuka nama lain yang sebaiknya diusung Gerindra dalam Pilpres 2024," jelas Iwel Sastra.


Alasan kedua, dukungan ini logis karena di antara kader partai yang masuk dalam bursa survei popularitas dan elektabilitas bakal calon presiden, Prabowo masih berada di peringkat atas.


"Tentu saja ini menjadi modal bagi Prabowo di internal partai untuk meyakinkan pendukungnya bahwa dia masih layak untuk maju dalam pilpres mendatang," ucap Iwel Sastra.



sumber rmol.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment