-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 

Jeep Compass edisi 2021. Photo : Dok: Stellantis

NAFAZNEWS.COM -Pasar mobil jenis sport utility vehicle atau SUV di Indonesia mulai menunjukkan peningkatan. Hal ini terlihat dari semakin beragamnya model yang dihadirkan oleh produsen.


Salah satu SUV yang sampai saat ini jadi favorit di Tanah Air adalah Toyota Fortuner. Selain penampilannya yang gagah, kendaraan ini juga tersedia dalam versi penggerak empat roda yang tangguh.


Melhat segmen SUV sangat menjanjikan, tak heran jika produsen lain kemudian menghadirkan produk baru andalan mereka. Seperti yang akan dilakukan pabrikan asal Amerika Serikat, Jeep.


Chief Operating Officer PT DAS Indonesia Motor, Dhani Cahya mengatakan bahwa pihaknya berencana meluncurkan mobil SUV yang dimensinya mirip dengan Fortuner.


“Namanya belum ada, tapi dimensi panjangnya akan seperti Fortuner. Lebarnya lebih kecil, dan lebih rendah juga. Aerodinamisnya lebih baik, sehingga kendaraan ini tetap nyaman,” ujarnya saat buka puasa bersama media, dikutip, Senin 3 Mei 2021.


Saat ditanya mengenai spesifikasi, Dhani mengaku belum bisa membeberkannya. Baik soal mesin yang akan dipasang, maupun fitur di dalam kabin.


Meski demikian, ia mengaku bisa membeberkan soal waktu peluncurannya. Dhani menjelaskan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan Jeep Compass yang berkapasitas lima orang untuk bisa hadir di Indonesia.


Nah, model baru yang bakal menjadi pesaing dari Fortuner dan memiliki kapasitas tujuh orang tersebut, menurut Dhani akan meluncur setelah Compass.


“Compass tahun ini semoga bisa meluncur di pameran GIIAS. Setelah itu baru SUV. Soal harga, Compass kami harapkan Rp600 juta off the road. Sementara, yang model SUV kira-kira Rp700 juta off the road,” tuturnya.





sumber viva.co.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment