-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 

Viral makmum wanita ngintip imam salat (Instagram/ndorobeii)

NAFAZNEWS.COM - Cerita lucu kadang terjadi saat seseorang menunaikan ibadah salat. Padahal mereka sebenarnya ingin melaksanakan ibadah ini dengan khusyuk dan tumaninah. 


Namun, karena persoalan kecil bisa mengganggu kekhusyuan seeorang salat. Mereka melakukan aktivitas di luar aturan salat itu sendiri. Bagi yang melihatnya terlihat lucu.


Pemandangan lucu itu terekam dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii, Minggu (16/5).


Dalam video itu menceritakan imam sedang memimpin salat berjamaah di masjid. Makmumnya ada pria dan wanita. Pada saf pertama diisisi oleh sebelas orang pria.


Sementara untuk saf perempuan ada di belakangnya diberi sutrah dengan gorden atau semacam tirai kain.


Dalam rekaman tersebut, imam salat sedang sujud kemudian bangun untuk duduk attahiyat akhir. Para makmum pria pun ikut bangun mengikuti gerakan imam.


Namun, bagi makmum perempuan yang berada di belakang tetap sujud meski imam sudah bangun dari sujud dan duduk attahiyat akhir. 


Terlihat dalam video itu, makmum perempuan cukup lama sujud. Saking lamanya, ada salah satu perempuan bangun dari sujudnya sambil mengintip imam dengan menggeser tirai sutrahnya.


Melihat imam dan makmum pria sudah duduk attahiyat, ia pun tanpa ragu duduk attahiyat. Lalu makmum lain yang di sampingnya mulai mengikutinya. Akhirnya semua makmum perempuan ikut duduk attahiyat. 


Tak lama duduk, imam terlihat mengakhiri salatnya dengan menolehkan wajahnya ke kanan dan ke kiri. Bertanda salat jamaah selesai. 


Peristiwa video makmum mengintip imam salat ini tampaknya tidak mendengar ucapan takbir (Allahu Akbar) dari imam. 


"Ini pentingnya aba² yang keras pada sholat.


Utk para imam Mohon suara agak ditinggikan saat Allahuakbar supaya makmum di belakang terdengar terima kasih," tulis ndorobeii pada caption postingan videonya.


Hal senada disampaikan oleh netizen yang melihat video ini, bahkan ada yang mendukung langkah yang dilakukan makmum perempuan. 


"Jadi imam ko loyo, suaranya lantang dong," komen @mramlannn


"sampe ada yg ngintip gitu lagi sujud," jelas athulhabib_


"Yang buka tirai, top player!," komen lif_hidayat


"Ndoro jangan postig kayak gini. Kita nya jadi yang dilema. Mau ketawa takut dosa gak ketawa saki perut," jelas ugasarya22.




sumber viva.co.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment