-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 

Ustaz Abdul Somad

NAFAZNEWS.COM - Ustaz Abdul Somad menceritakan jawaban gurunya saat ditanya mengapa Israel yang dianggap laknat tidak dibinasakan oleh Allah.


Ceritanya itu dapat dilihat dalam video berjudul 'Mengapa Kaum Israel Tidak Dibinasakan? Ustadz Abdul Somad, Lc. MA' yang tayang di kanal YouTube Anak Pondok pada 17 Oktober 2018.


Awalnya, UAS membacakan pertanyaan soal mengapa Israel tidak dibinasakan Allah seperti kaum lain yang sudah dibinasakan.


UAS lantas menceritakan sebuah cerita dari Syekh Abdul Sattar dan gurunya Syekh Abdul Karim al-Maqdisi terkait kekejaman tentara Israel.


Kata UAS, Syekh Abdul Karim menangis di depan Syekh Abdul Sattar menceritakan tentara Israel yang merobek perut para perempuan Palestina yang hamil.


Bahkan, para tentara itu saling menebak apakah bayi yang dikandung para perempuan itu adalah laki-laki atau perempuan.


"Kenapa tidak dibinasakan Allah SWT? Kaum. Kaum 'Aad mati hancur, kaum Tsamud mati, kaum Madyan mati. Kenapa yang terlaknat ini masih hidup?" kata UAS dengan nada tinggi.


UAS melanjutkan bahwa pertanyaan itu pernah ia tanyakan kepada gurunya di Al-Azhar yang bernama Syekh Muhammad Jibril.


"Apa kata Syekh Muhammad Jibril? Kalau Allah membinasakan Israel, lalu kau masuk surga pakai apa? Allah biarkan mereka hidup supaya kau berjihad di jalan Allah," ungkapnya.


Akan tetapi, UAS melanjutkan bahwa bukan berarti ia menyuruh para hadirin untuk berangkat ke Palestina.


Menurutnya, masih ada cara-cara lain untuk menolong orang di Palestina. Misalnya, bersekolah tinggi agar ilmu dan harta kita dapat digunakan untuk menolong.


Selain itu, dapat pula sengan cara berjuang masuk lembaga legislatif agar bisa mendorong pemerintah untuk membantu permasalahan Palestina.



sumber terkini.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment