-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas - Pekanbaru.go.id

NAFAZNEWS.COM - Awal pekan depan kegiatan belajar mengajar kembali dimulai pasca libur lebaran Idulfitri. Proses belajar bagi siswa di Kota Pekanbaru masih menerapkan sistem dalam jaringan (Daring). 


"Kita mulai tanggal 24 Mei, masih sistem daring. Walaupun itu di zona hijau dan kuning boleh (buka sekolah) sebenarnya. Tapi ini untuk menghindari resiko," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas, Kamis (20/5). 


Pembelajaran secara daring diterapkan bagi jenjang pendidikan TK, SD, SMP negeri maupun swasta. Siswa melakukan pembelajaran dari rumah dengan metode pelajaran yang diberikan guru. 


Menurutnya, sejumlah sekolah masih ada yang berada di zona hijau dan kuning sebaran Covid-19. Sekolah ini berada pada wilayah yang tidak terpapar dan sebaran rendah Covid.


Tapi pihaknya tetap memutuskan untuk seluruh tingkatkan melaksanakan pembelajaran daring untuk menghindari resiko. 


Selain itu, proses vaksinasi bagi tenaga pendidik digesa menjelang tahun ajaran baru. Seluruh tenaga pendidik ditargetkan tuntas divaksin menjelang pertengahan Juli 2021.


"Kalau selesai di vaksin, sesuai rencana kementerian dipertengahan Juli sudah buka sekolah seperti biasa. Semua sekolah buka di tahun ajaran baru," ungkapnya.



sumber pekanbaru.go.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment