-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 

Polisi Bersikap Arogan (Foto: Merdeka.com)

NAFAZNEWS.COM - Arogansi oknum petugas keamanan dalam hal ini oknum polisi kembali terjadi. Kejadian ini bermula saat dua oknum polisi memberhentikan dan menilang seorang ibu paruh baya.


Sang ibu terlihat sedang mengendarai sepeda motor di depan pintu gerbang perumaha MGA Jalan Wahidin, Kota Gresik, Jawa Timur.


Kehadiran kedua polisi itu dianggap mengganggu jalan karena berhenti di tengah jalan masuk perumahan, tempat keluar masuk warga dari dan menuju perumahan.


Pihak keamanan kompleks perumahan pun bermaksud baik untuk mengingatkan, kendaraan polisi itu menghalangi pintu masuk.


Bersikap Arogan

Satpam berseragam itu akhirnya meminta oknum petugas itu memindahkan motornya ke tempat lain. Namun tak disangka jawaban mereka malah tak menyekitkan dan terkesan arogan.


" Saya polisi, mau apa kamu?," tegasnya.


Tak cuma itu, perekam video yang hendak menyorot wajah kedua polisi itu bahkan sempat didekati dengan ditunjuk-tunjuk.


" Dari mana ini? Eh dari mana kamu?," kata polisi itu.


Sang satpam kemudian kembali meminta dua polisi itu meminggirkan motornya agar tak berada di tengah jalan. Namun, kedua polisi itu tetap tak mengindahkannya.


Malah Menantang

Satpam komplek itu lantas mengancam akan memanggil semua anggota polisi yang tinggal di perumahan yang ia jaga itu. Rupanya, di perumahan itu banyak anggota polisi yang bermukim.


" Pak, kita panggil semua polisi yang tinggal di perumahan ini. Kok seenaknya sendiri begini," ujar satpam sembari menunjuk ke arah dua polisi itu.


Bukannya berkata baik, kedua polisi itu kembali bersikap arogan. Dia bahkan mengaku tak takut dengan semua polisi yang tinggal di perumahan tersebut.


" Kalau jalan ini saya tutup mau apa. Saya tutup perumahan ini. Saya polisi. Ayo keluarkan semua polisi di perumahan ini saya nggak takut," katanya menggunakan bahasa Jawa.


Cuek dan Langsung Pergi



Tanpa meminta maaf, kedua polisi itu langsung menyalakan motor dan meninggalkan lokasi. Sebelum keduanya pergi, mereka malah tertawa dan mengejek.


" Cuma 10 menit," kelakar salah seorang polisi dengan senyum menyeringai.


" Tapi omongan mas yang saya pegang, mas bilang mau tutup perumahan ini," balas sang satpam kepada kedua polisi itu menyindir.


Video peristiwa itu lantas viral di Grup Facebook, Gresik Sumpek. Aksi kedua polisi itu dinilai mencoreng nama baik Kepolisian Resort Gresik.


Satpam dan pihak pengambil video sudah dimintai klarifikasi untuk datang ke kantor Propam Gresik. Namun oknum polisi yang bertindak arogan tidak mengakui apa yang dituduhkan dan yang ada di dalam video.


 Sumber: merdeka.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment