-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 

Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan KTP-elektronik kepada warga

NAFAZNEWS.COM - Bagi warga Kabupaten Bengkalis yang ingin mengurus kartu tanda penduduk (KTP) tak perlu khawatir. Karena saat ini blanko KTP yang tersedia mencapai 25 ribu keping.


“Alhamdulillah, kita baru saja mendapat tambahan blanko KTP elektronik dari Dirjen Kependudukan Capil Kemendagri sebanyak 20 ribu keping. Intinya warga tak perlu khawatir akan kekurangan blanko,” ungkap Bupati Bengkalis Kasmarni, baru-baru ini saat meninjau UPT Dukcapil Bathin Solapan.


Ketersediaan blanko KTP elektronik yang mencapai 20 ribu keping juga, memberikan kesempatan bagi warga yang kehilangan KTP-el atau rusak, agar segera mengajukan untuk penggantian KTP-elnya


Bupati Bengkalis Kasmarni, mengucapkan terima kasih kepada Menteri Dalam Negeri khususnya Dirjen Dukcapil atas perhatiannya untuk kemudahan pelayanan kependudukan di Kabupaten Bengkalis.


Untuk memaksimalkan pelayanan administrasi kependudukan, khususnya dalam penerbitan KTP elektronik, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkalis terus memberikan pelayanan perekamanan kepada warga yang sudah memenuhi ketentuan.


Oleh karena itu, Bupati Bengkalis Kasmarni mengimbau kepada warga segera datang ke UPT Dinas Dukcapil di kecamatan maupun langsung ke Dinas Dukcapil di Bengkalis. Setiap warga yang datang langsung dilayani oleh petugas untuk melakukan perekaman dan tidak perlu khawatir kehabisan blanko KTP-elektronik.


“Tidak hanya itu, jajaran Dinas Dukcapil juga akan melakukan Mobile Layanan Kependudukan (Molduk) untuk merekam warga di kampung-kampung. Ini bagian dari layanan kita untuk memudahkan warga,” ujar mantan Camat Pinggir ini. 


Bupati Bengkalis menyampaikan akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan kependudukan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bengaklis. Apalagi kata Kasmarni hal ini menjadi program unggulan yang akan dilaksanakan 5 tahun kedepan yang akan dituangkan dalam RPJMD Kabupaten Bengkalis. 


Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment