-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On


NAFAZNEWS.COM - Siapa yang tidak suka atau belum pernah menonton video Youtube khususnya video pada kanal makanan? Menonton video makanan atau orang yang sedang makan terkadang menimbulkan rasa puas tersendiri atau satisfied.

Kamu kerap kali melihat kreator konten kuliner (mukbangers) makan dengan porsi yang tidak wajar, bahkan melebih konsumsi kalori harian yang dibutuhkan seseorang.

Namun, pernahkah kamu bertanya mengapa beberapa mukbangers tidak gemuk meski mereka makan makanan porsi jumbo? Jika kamu telisik lebih lanjut, ternyata itu semua ada penyebabnya lho! Yuk cari tau 3 alasan mengapa Youtuber Mukbang tidak kunjung gemuk meski makan banyak pada artikel ini!

1. Mereka tidak makan banyak setiap hari

Perlu kamu catat bahwa mukbangers tidak mengunggah konten tiap hari. Beberapa dari mereka bahkan memiliki jadwal unggah konten tersendiri, misalnya dua sampai tiga video untuk satu minggu.

Di hari mereka melakukan pengambilan video, mereka memang mengonsumsi makanan melebih kalori harian. Namun, di hari berikutnya saat mereka tidak sedang mengambil video, mereka mengurangi porsi makan mereka karena di hari sebelumnya sudah mengonsumsi kalori yang berlebih. Jadi, jika dikalkulasikan jumlah kalori mingguan yang masuk tetap terkontrol.

2. Olahraga berat

Salah satu kreator konten makanan seperti Magdalena dan Tanboy Kun melakukan olahraga rutin dan cenderung berat untuk mengimbangi porsi makan banyak yang mereka lakukan dalam pembuatan konten.

Bahkan, Tanboy Kun sendiri melakukan crossfit, calisthenic, dan juga olahraga kardio. Namun, beberapa orang tidak menyadari bahwa mereka rutin berolahraga karena yang lebih sering diperlihatkan adalah konten makanan saja. Bukanlah suatu hal yang patut diherankan jika mereka tetap memiliki badan yang fit dan ideal meskipun porsi makan melebihi batas wajar.

3. Faktor keturunan

Memiliki genetik yang sulit gemuk mungkin adalah anugerah bagi beberapa orang. Faktanya, genetic juga dapat memengaruhi kondisi dan perubahan fisik setiap orang. Itulah mengapa di sekitar kita banyak sekali orang yang sudah makan banyak tetapi sulit untuk gemuk, seperti Yuka Kinoshita, mukbangers asal Jepang.

Bukan hanya soal faktor keturunan, tubuh ramping Kinoshita juga ia dapatkan dengan mengimbangi porsi makannya dengan olahraga. Ia juga rutin melakukan kardio selama 10 jam setiap minggunya. Hal lain yang menarik adalah Kinoshita selalu memilih menu makanan sehat seperti sayur dan juga buah.






sumber yoursay.suara.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment