-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On


NAFAZNEWS.COM - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Riau bersama Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), menebar 112 ribu benih ikan baung di  Kabupaten Kuansing, Selasa (22/6/2021). Penebaran bibit ikan tersebut dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Kepala DKP Riau, Herman mengatakan, ada empat kecamatan di Kuansing yang menjadi titik tebar benih ikan tersebut. Untuk lokasi pertama dilaksanakan di Kecamatan Gunung Toar.

"Sudah dilaksanakan penebaran benih ikan baung di Kecamatan Gunung Toar. Kegiatan kami laksanakan bersama Dinas Perikanan Kuansing dan juga camat setempat," kata Herman.

Untuk tiga kecamatan lagi, lanjut Herman, yakni Kecamatan Sentajo Raya, Kuantan Hilir dan Kecamatan Inuman. Untuk lokasi selanjutnya juga akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Kami akan terus berusaha untuk memberikan bantuan berupa benih ikan. Tentu tujuannya agar lingkungan tetap lestari dan ada sumber penghasilan bagi masyarakat nantinya," ujarnya.

Saat itu, Herman juga berpesan agar masyarakat di sekitar aliran sungai dapat menjaga lingkungan. Karena dengan begitu, ikan akan mudah berkembang biak.
"Kami harapkan masyarakat terus menjaga lingkungan, jangan menangkap ikan dengan cara yang dilarang," ajaknya. (Mcr)

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment