-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

NAFAZNEWS.COM - Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, hingga saat ini masih menunggu Surat Keputusan (SK) bupati dan wakil bupati Rokan Hulu (Rohul) dan Indragiri Hulu (Inhu) terpilih. Usulan SK sendiri sudah dilakukan Minggu lalu.

Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Sudarman mengatakan, jika SK dua kepala daerah tersebut bisa keluar dalam Minggu ini, maka pelantikan dimungkinkan bisa dilaksanakan serentak.

"Kami sudah mengirimkan berkas untuk penerbitan SK dua kepala daerah terpilih tersebut ke Kementerian dalam negeri (Kemendagri) pekan lalu," kata Sudarman, Senin (14/6/2021).

Dijelaskan Sudarman, jika SK tersebut keluar dalam Minggu ini juga. Maka akan dilaksanakan pelantikan serentak tiga kepala daerah terpilih di Riau, yakni Rohul, Inhu dan Siak.

"Karena, jadwal pelantikan kepala daerah terpilih di Siak sudah dikeluarkan jadwal dan SK nya yakni 21 Juni. Kalau SK bupati Rohul dan Inhu keluar Minggu ini, maka pelantikan bisa dilakukan serentak tiga kepala daerah itu Minggu depan," ujarnya.

Dikatakan Sudarman, dari sembilan daerah yang melaksanakan pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu. Saat ini hanya tinggal tiga daerah yang belum dilakukan pelantikan.

"Enam daerah lagi sudah dilakukan secara bergantian mulai kurun waktu bulan Februari hingga Juni ini," katanya. (mcr)

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment