-->

Type something and hit enter

Editor On
Pesantren di Rusia Santriwatinya Cantik-Cantik. Kanal YouTube Barat Bersyahadat



NAFAZNEWS.COM - Islam  di Rusia merupakan agama peringkat terbesar kedua, setelah Kristen Ortodoks. Kehidupan umat muslim di negara tersebut pun kian membaik.

Terlihat dari bangunan masjid yang terus bertambah. Tak hanya itu, di Rusia juga terdapat pesantren untuk mengenyam pendidikan Islami. Tentunya sosok para santriwatinya berhasil mencuri perhatian.

Penasaran dengan kondisi pesantren di Rusia dan para santriwatinya? Berikut ulasannya.

Sesi Belajar Islam

Melansir dari kanal YouTube Barat Bersyahadat pada Kamis (1/7), bertajuk 'Mualaf Dunia Terbaru, Berkunjung ke Pesantren di Rusia'. Memperlihatkan para santriwati tengah mempelajari bahasa Arab.

pesantren di rusia santriwatinya cantik cantik
Kanal YouTube Barat Bersyahadat 

Mereka juga mendalami sejarah kehidupan Nabi Muhammad SAW. Baik dari etika, sifat dan moralnya melalui 'Sirah Nabawiyah'.

"Para santriwati yang tengah belajar Bahasa Arab dan Sirah Nabawiyah. Mereka tampak sangat serius mendalami ilmu-ilmu tentang keislaman," tulis dalam keterangan.

Para Santriwati Cantik di Rusia

pesantren di rusia santriwatinya cantik cantik
Kanal YouTube Barat Bersyahadat 

Dalan video itu terlihat para santriawati yang cantik mengenakan jilbab tengah fokus mendengarkan kedua gurunya menjelaskan.

Tampak sesekali sang guru menunjuk satu per satu santriwati untuk berdiri membacakan. Buku-buku bertuliskan bahasa Arab terpampang di meja masing-masing.

"Tayangan dalam video ini semoga memacu semangat kita untuk semakin suka mendalami khasanah keilmuan Islam," pungkasnya.

Pesantren yang Elegan nan Klasik

pesantren di rusia santriwatinya cantik cantik
Kanal YouTube Barat Bersyahadat 

Bangunan kokoh dengan dominasi warna cokelat muda, menjadi salah satu sekolah mendalami Islam. Selain itu ada kolam dan pancuran di samping bangunan.

Gedungnya tampak megah dengan nuansa klasik. Ukiran bahasa Arab dan motif turut menghias.

Terdapat ruang ibadah yang tak kalah cantik. Lukisan indah di plafon, ditambah lagi lampu besar yang memanjakan mata.

Islam di Rusia

pesantren di rusia santriwatinya cantik cantik
Kanal YouTube Barat Bersyahadat 

Jumlah Islam di Rusia kian bertumbuh. Tercatat pada awal 2021, penduduk muslim mencapai sekitar 28-31 juta orang. Setara dengan 29-41 persen dari 142 juta penduduk Rusia.

Bahkan jumlah masjid juga terus bertambah. Diperkirakan total mencapai sedikitnya ada 9000 masjid. Untuk di ibu kota Rusia sendiri, dengan pemeluk Islam melebihi 6 juta orang dan lima masjid.

Selain itu, komunitas keagamaan kian banyak. Terdaftar yang terbesar ada di Volga, lalu Kaukasus Utara dan diikuti Ural.

Ramai Komentar Kagum

pesantren di rusia santriwatinya cantik cantik
Kanal YouTube Barat Bersyahadat

Lantas video berdurasi 4 menit 24 detik tersebut dibanjiri komentar netizen. Tak sedikit yang mengagumi kecantikan para santriwati. Sekaligus keseriusan mereka dalam memahami Islam secara kaffah.

pesantren di rusia santriwatinya cantik cantik
Kanal YouTube Barat Bersyahadat 

"Maasyaa Allah....kalo sudah muslim dan berhijab....orang Russia dan bule Eropa koq attitudenya langsung berubah....sudahlah cantik, adabnya juga luar biasa....terlihat di video ini. Sopan sekali ketika berdiri berhadapan dengan ustsdznya," tulis Mirza Alfian.

"Masyaa Allah cantik-cantiknya mereka, insyaa Allah calon-calon penghuni surga," tulis Ratri Sujiningrum.

"Subhannalloh...boleh pesen buat istri satu...heheheheehheeh," tulis ajie prastyo.

"Wanita bule kalau pake hijab makin cantik yah mukanya," tulis Mansyur Anchu.

"Cantik, tinggal di negara maju(kaya), nasab baik, agamapun baik. MasyaAllah sekali.. perfekto...💗," tulis Mufid Apik.

"MasyaAllah, subhanallah... wanita muslima eropa dirussia... kalau sudah islam berhijab makin cantik dan bersimar wajahnya lembut tuturkatanya dan sopan terhadap ustadnya 👍👍," tulis Nurkholil Khol.

"Satu perbedaan mencolok jika wanita muallaf, yaitu adanya RASA MALU. Kesadaran bahwa manusia adalah hamba Allah, dan tujuan hidup adalah hanya mengabdi pada Allah ta'ala membuat matanya teduh. Masyaallah," tulis F. Dariza Dahman.


Sumber: Merdeka.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment