-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 

Khabane Lame


NAFAZNEWS.COM - Kenal dengan sosok terkenal sosial media bernama Khabane Lame? Sebagian mungkin akan menjawabnya tidak mengenal namun tahu wajahnya. Dalam sebulan terakhir, sosok pemuda tersebut memang ramai menghiasi platform sosial media dan TikTok. 

Lame terkenal dengan video-video kocak saat meledek berbagai video lifehack yang bertebaran di sosial media. Dengan gaya polosnya, Lame memberikan balasan dengan video tutorial cara normal yang sebetulnya jauh lebih simpe dibandingkan ide-ide lifehack tersebut.

Khabane Lame


Namun tahukah kamu siapa sosok Lame sebenarnya? Pasti baru tahu juga jika lame awalnya bekerja sebagai seorang buruh pabrik memutuskan berhenti bekerja?    

Keputusan yang dibuat Lame kali ini tepat. Dia tak pernah menyangka jika video ledekan buat penemu lifehack itu menjadi viral dan statusnya kini menjadi seorang selebritis media sosial dunia.

Bahkan dengan muka meledek polosnya, Lame sampa menyindir akun TikTok pemilik raksasa Facebook Mark Zuckerberg yang kala itu bisa dikalahkan olehnya. Lame saat ini menjadi pemilik TikTok dengan pengkut terbanyak kedua di dunia.

Khabane Lame


`Berkah` di Balik Musibah
Dikutip dari Tubefilter.com, Sabtu 17 Juli 2021, Lame merupakan pria Italia-Senegal yang beberapa bulan ini terkenal berkat video parodi di TikTok. Kala itu, dia “ menjawab” video lifehack yang menampilkan cara membuka kotak susu.


Di video itu, seseorang yang merasa memiliki ide kreatif membuka kotak susu cair dengan gunting.

Namun Lame justru membalas video 'kreatif' idengan versi gampangnya. Dia cukup merobek ujung karton dan menuangkan susu cair ke gelas. Tentu dengan senyum datar khasnya.

Ya memang itu adalah hal yang sederhana dan dilakukan banyak orang setiap hari. Tapi, video tersebut mendapatkan 6 juta likes. Kini, pria berusia 21 tahun ini memiliki 87 juta pengikut dan 1,2 miliar likes di TikTok.

Melejit jadi TikToker's dengan Follower Terbanyak
Lame ini membuat TikTok dengan akun `@Khaby.Lame` setelah kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19. Menurut The New York Timses, Lame bekerja di sebuah pabrik di Italia bagian utara.

Khabane Lame


Saat diwawancarai oleh The Times pada Juni 2021, Lame menyebut ada 65 juta pengikut di TikTok. Sebulan kemudian, angka pengikutnya melonjak jadi 84 juta.

Dia mengalahkan Addison Rae sebagai seleb TikTok dengan pengikut terbanyak kedua di dunia.

Kini, Lame berada di bawah Charli D’Amelo sebagai creator terpopuler di TikTok dengan jumlah pengikut sebanyak 120 juta akun.

Berapa Bayarannya?
Sebagai influencer, tentu Lame mendapatkan bayaran dari setiap unggahan. Menurut data Influencer Marekting Hub, setiap unggahan Lame senilai US$17.800-US$29.800 atau sekitar Rp258,25 juta-Rp432,35 juta dari TikTok.

Khabane Lame


Tentu bayarannya berbeda kalau ia mengunggah konten yang berkaitan dengan brand atau persetujuan kontrak lainnya.

Sejak jadi `bintang baru`, Lame diperkirakan memiliki kekayaan senilai US$300 ribu-US$500 ribu (Rp4,35 miliar-Rp7,25 miliar), menurut Celebs Fortune.

Tertarik mengikuti jejak Lame? Jangan asal kreatif ya kalau tidak mau diledek Lame.

sumber dream.co.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment