-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 


NAFAZNEWS.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengumpulkan para pengusaha farmasi yang tergabung dalam Gabungan Pengusaha (GP) Farmasi Wilayah Riau dalam rangka mengecek ketersediaan obat-obatan dan oksigen bagi pasien Covid-19 yang ada di Provinsi Riau di Kediaman Gubernur Riau, Rabu (7/7/2021).


"Alhamdulillah dari hasil kami diskusi tadi, obat berkenaan dengan Covid-19 dan obat lainnya masih tersedia di perusahaan farmasi di Riau," ujar Gubri.


Melihat kondisi tingginya kasus Covid-19 di Jawa, pihaknya ingin mengecek sejauh mana ketersedian obat-obatan tersebut di Riau. Hal ini, ungkap Gubri, adalah bentuk  antisipasi untuk mengecek ketersediaan obat.


Ia menambahkan, dari pertemuan tersebut ia mendapatkan gambaran berkenaan dengan ketersediaan obat, termasuk juga mungkin hal-hal lainnya yang perlu didiskusikan lagi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau.


"Alhamdulillah tidak ada kelangkaan di Riau, kita ambil langkah cepat agar memastikan ketersediaan obat cukup untuk kebutuhan pasien Covid-19" ungkapnya.


Untuk itu, Gubri meminta masyarakat Riau tidak perlu khawatir terhadap sulitnya mendapatkan obat-obatan Covid-19 seperti terjadi di Pulau Jawa, karena di Riau khusus berkaitan dengan obat, oksigen mudah-mudahan tetap tersedia.


"Tapi harapan kami dari pemerintah daerah dari Satgas Covid-19 juga, mari kita sama-sama menjaga di Riau ini agar kasus paparan Covid-19 tidak tinggi. Jaga kesehatan karena itu bagian untuk memutus rantai Covid-19, mudahan tidak terjadi peningkatan di Provinsi Riau," ucapnya.


Di lain pihak, Ketua GP Farmasi Wilayah Riau Dian mengucapkan terima kasih atas kesempatan bertemu langsung dengan Gubri tersebut. Dian menyebutkan, GP Farmasi Wilayah Riau sampai saat ini masih mendistribusikan obat-obatan Covid-19, baik ke rumah sakit maupun ke tempat-tempat pendistribusian obat lainnya.


"Alhamdulillah untuk ketersediaan obat kami sebenarnya tidak ada masalah ya, cuma penyuplai dari pusat sedikit terkendala tapi  kalau ketersediaan obat Alhamdulillah masih tersedia," sebutnya.


Ia menambahkan, masyarakat Riau tidak perlu khawatir karena GP Farmasi Riau menjamin ketersediaan obat-obatan Covid-19 di Riau.


"Masyarakat tidak perlu khawatir, kita tetap suplai dan ketersediaan obat tetap kita jamin ketersediaannya," tutupnya. (mcr)


 


Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment