-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On


NAFAZNEWS.COM -  Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Iwan Taruna menyerahkan bantuan sembako bagi warga Lorong Letda Samidi, Suwito Tarjo dan sekitarnya yang tengah menjalani isolasi mandiri Covid-19, Senin (12/7/2021) siang.

Menurut Iwan Taruna, penyerahan bantuan 55 paket sembako ini merupakan bagian dari Kegiatan PKB Aksi Melayani ISOMAN atau PKB AMI sebagaimana arahan DPP PKB.

Perihal Kegiatan PKB AMI (Aksi Melayani Isolasi Mandiri), kami, Anggota Fraksi PKB DPRD Indragiri Hilir dan Pengurus DPC PKB  memberikan bantuan kepada Masyarakat yang sedang menjalani Isolasi Mandiri, entah itu paket sembako ataupun berupa makanan kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri Covid-19," tutur Iwan Taruna usai penyerahan simbolis kepada Ketua RT setempat yang menyambut kedatangan dirinya dan pengurus  PKB Kabupaten Indragiri Hilir.

Iwan juga mengatakan, bantuan berupa sembako tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian beliau sebagai Anggota DPRD dan Pengurus PKB Kabupaten Indragiri Hilir terhadap warga yang tengah menjalani isolasi mandiri di wilayah tersebut.

"Bantuan ini adalah sumbangsih kami. Wujud empati terhadap saudara-saudara kami yang tengah menjalani isolasi mandiri," kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III (Tiga) DPRD Kabupaten Indragiri Hilir itu.

Iwan berharap, bantuan sembako yang diberikan dapat bermanfaat bagi seluruh warga yang menjalani isolasi mandiri.

"Kami juga senantiasa mendoakan saudara-saudara kami ini, seluruh warga di sini dapat sehat, pulih kembali dan menjalankan aktifitas normal lagi seperti biasanya," ujar Iwan.

Sementara, Ketua RT 02 RW 08, Kelurahan Tembilahan Kota, Samidi Yanto mengucapkan terima kasihnya atas kepedulian dari Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Iwan Taruna atas bantuan paket sembako yang diberikan kepada warganya.

"Alhamdulillah, untuk saat ini tidak dapat dipungkiri dalam situasi daj kondisi sekarang warga kami yang menjalani isolasi memang sangat membutuhkan bantuan ini," ucap Samidi seraya mengatakan akan segera menyalurkan bantuan sembako tersebut kepada warga sasaran.

Samidi mengisahkan, awal mula sejumlah warganya mulai melaksanakan isolasi mandiri adalah ketika terdapat 15 orang warga terkonfirmasi positif Covid-19.

Setelah itu, pihak Satgas Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir menggelar uji swab massal di wilayah tersebut dan ditemukan 9 orang lainnya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Itu lah awal mulanya. Untuk warga yang di tracing dan diketahui ada kontak erat atau interaksi langsung dengan warga yang positif Covid-19 pun diwajibkan untuk menjalani isolasi mandiri sampai hari ini," tutup Samidi. rls

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment