-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On
Juru Bicara Satgas Covid-19 Riau dr Indra Yovi

NAFAZNEWS.COM -Juru Bicara (Jubri) Satgas COVID-19 Riau, dr. Indra Yovi kembali mengimbau pelaksanaan vaksinasi terutama untuk lansia serta anak-anak agar mematuhi protokol kesehatan (prokes), baik yang melakukan vaksinasi massal ataupun tempat-tempat institusi pemerintah yang melakukan vaksinasi.

"Pelaksanaan vaksinasi tetap harus menjaga protokol kesehatan dengan baik," ujarnya saat menyampaikan update COVID-19 di Riau yang dihelat di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Kamis (15/7/2021).

dr. Yovi menambahkan, saat ini stok vaksinasi COVID-19 di Riau relatif menipis. Jelasnya, saat ini Pemprov Riau tengah menunggu pasokan distribusi dari pusat.

Ia mengungkapkan, stok vaksin tersebut memang sudah diminta oleh Pemprov Riau, Satgas COVID-19 Riau dan Dinas Kesehatan Riau, dan harapannya dalam waktu dekat akan datang.

"Memang sejauh ini (stok vaksin) menipis kami, sedang berusaha satgas dan Dinkes juga sudah berusaha untuk mempercepat kedatangan vaksin ke Riau," ucapnya.

Kemudian, ia juga mengharapkan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dengan baik, terutama memakai masker, menjaga jarak menghindari kerumunan juga mengurangi atau menghindarkan perjalanan atau mobilisasi.

dr. Yovi menyebutkan, memang sempat ada pernyataan sulitnya untuk berkunjung ke Riau dari provinsi lain dengan menggunakan pesawat, meskipun telah membawa hasil PCR dan bukti telah divaksin namun tetap harus menjalani rapid test antigen.

Ia menerangkan, hal ini tujuannya tidak lain dan tidak bukan untuk melindungi masyarakat Provinsi Riau supaya jangan sampai terjadi lonjakan kasus positif ataupun lonjakan angka kematian ataupun penuhnya rumah sakit untuk pasien yang sedang dalam keadaan sakit COVID-19.

"Untuk itu protokol kesehatan harus terus kita jalankan dengan baik," tutupnya. (mcr)

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment