-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 


NAFAZNEWS.COM - Setiap pasangan pengantin pasti ingin acara akad nikahnya dihadiri banyak orang. Mereka juga berharap acara sakral seumur hidup itu bisa diabadikan sebagai kenangan.


Namun munculnya pandemi Covid-19 dan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), membuat semua rencana indah resepsi pernikahan langsung buyar.


Yang ada hanyalah acara akad nikah sangat sederhana, tanpa kehadiran tamu undangan dan fotografer yang bertugas mengabadikan momen sakral itu.


Begitulah yang diperlihatkan dalam video yang dibagikan akun Instagram @makassar_iinfo tentang akad nikah di masa PPKM berikut ini.


Dalam video tersebut tampak dua fotografer yang tidak diizinkan masuk ke ruangan untuk mengabadikan momen akad nikah.


Alasannya karena adanya PPKM akibat merebaknya pandemi Covid-19 yang makin hari makin meningkat jumlah pasiennya.


Karena tak diizinkan mengambil gambar di dalam ruangan tempat akad nikah berlangsung, dua fotografer itu terpaksa memotret dari celah langit-langit pintu.


Padahal kedua fotografer itu sudah menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker. Salah satunya bahkan mengenakan sarung tangan.


Tapi karena dikhawatirkan akan menimbulkan kerumunan, mereka terpaksa bekerja keras mengambil gambar dari luar rumah.


Video ini kemudian viral di media sosial dan mencuri perhatian netizen. Banyak yang merasa sedih sekaligus prihatin dengan apa yang dirasakan oleh pasangan pengantin.


Momen sakral yang seharusnya bisa diabadikan dengan leluasa, terhalang oleh aturan yang memang harus ditegakkan agar penularan Covid-19 tidak semakin menjadi.


" Kasian yah semakin hari semakin sulit keadaan yg tidak seharusnya dipersulit . Padahal sudah diterapkan namanya protokol. Kesehatan dan juga jarak tapi tetap saja tidak sesuai fakta di lapangan."


" Harus begitu memang,,, supaya tidak berkerumunan."


" Yg otw nikah bulan depan harus nonton ini."


" Kasihan pengantinnya.. Moment paling penting & sakral gk ada kenang2ngan nya."


" Hammak hari bahagia seumur hidup skali, baru di abadikan kek bgini modelnya."



 

 


Sumber: dream.co.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment