-->

Type something and hit enter

Editor On
Honda Glod Wing Tour edisi 2021



NAFAZNEWS.COM -  Honda memiliki motor baru, yang diperkenalkan secara resmi di India pada bulan lalu. Meski sudah dibuka selubungnya, namun kendaraan tersebut baru dipasarkan secara resmi belum lama ini.


Dilansir dari laman Rushlane, Jumat 2 Juli 2021, motor yang dimaksud adalah generasi terbaru dari Honda Gold Wing Tour.


Kendaraan ini masuk dalam segmen motor cruiser, yang dirancang khusus untuk digunakan di jalan raya. Pengendara bisa menempuh perjalanan jauh dengan nyaman, karena desainnya dibuat rileks dan ergonomis.


Pembaruan yang dilakukan meliputi ubahan pada sandaran pembonceng, sehingga bisa duduk lebih lama tanpa perlu khawatir pegal. Posisinya juga dibuat sedikit lebih tinggi, sehingga bisa ikut menikmati perjalanan.


Bagasi juga menjadi perhatian pabrikan motor asal Jepang itu. Kapasitasnya kini ditambah 11 liter, sehingga bisa menampung barang dengan total volume 61 liter.


Jangan khawatir bosan, karena sejak awal Honda sudah menyematkan sistem hiburan pada motor gede atau moge ini. Penyempurnaan dilakukan pada speaker berkekuatan 45 Watt, yang ditambahkan fitur untuk menyesuaikan volume secara otomatis.



Jantung pacunya masih memakai milik generasi sebelumnya, yakni enam silinder berkapasitas 1.800cc yang bisa menghasilkan tenaga 125 daya kuda serta torsi maksimum 170 Newton meter. Ada dua pilihan transmisi, yakni manual enam percepatan dan otomatis, keduanya dibekali gigi mundur.


Harga yang ditawarkan untuk transmisi manual yakni 3,7 juta Rupee atau setara Rp722 jutaan, sedangkan transmisi otomatis dibanderol 3,9 juta Rupee atau sekitar Rp761 jutaan.


Pihak Honda India mengatakan, bahwa stok pertama yang didatangkan ke negara tersebut langsung ludes dipesan konsumen kurang dari 24 jam.



Sumber: Viva.co.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment