-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 

Ilustrasi Screenshot Video Sekelompok Pendaki Yang Mengalami Kejadian Horor Di Gunung (Foto: Instagram/@kabarkita_id)

NAFAZNEWS.COM - Kisah mistis sekaligus horor para pendaki selalu menarik perhatian publik. Seperti video yang beredar belakangan di media sosial.


Berdasarkan video yang diunggah oleh laman Instagram @kabarkita_id, sekelompok pendaki yang terdiri dari remaja laki-laki menceritakan pengalaman horornya saat mendaki di Gunung Kerenceng, Jawa Barat.


Ketika itu mereka terjebak hujan hingga akhirnya memasang tenda untuk beristirahat. Namun saat dini hari, kejadian horor pun berhasil membuat bulu kuduk mereka berdiri.


Penasaran seperti apa kisah horor para pendaki di Gunung Kerenceng tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.


Sekelompok pendaki tersebut melakukan pendakian pada malam hari di Gunung Kerenceng, Pemulihan, Jawa Barat. Mereka mengaku saat di pertengahan pendakian terjadi hujan. Beruntung mereka sudah mempersiapkan tenda untuk berteduh.


“ Dari awal naik gunung malam hari dan di tengah perjalanan kejebak hujan, untung alhamdulillah ada flysheet,” tulis dalam keterangan video seperti dikutip dari laman dream.co.id.


Hingga jam 10 malam, hujan pun telah mereda. Akhirnya mereka segera memasang tenda dan beristirahat sambil membuat kopi untuk menghangatkan tubuh.


" Nyampe jam 10 malam langsung pasang tenda, terus ngopi sebentar, dan lanjut istirahat karenan mau ngejar summit," lanjutnya.


Akan tetapi saat beristirahat di tengah malam mereka terbangun lantaran mendengar suara tangisan keras wanita di sekitaran hutan.


“ Jam dua subuh kebangun karena suara cewek nangis, kita semua nyari suaranya dari mana,” tulisnya.


Dari video yang beredar, memang terdengar jelas suara seperti wanita yang sedang menangis keras. Suara tersebut pun semakin kencang ketika sekelompok pendaki itu mencarinya.


Karena tangisannya semakin kencang, mereka pun akhirnya keluar dan mencari sumber suara tersebut. Siapa tahu suara tangisan itu adalah orang yang sedang butuh pertolongan.


" Sebenarnya pertama denger suara tangisan ini tuh sekitar jam 2 malam. Dari situ kita belum berani keluar tenda karena takut juga," jelasnya.


" Dan ini vidio kita keluar tenda sekitar menjelang adzan subuh. Karena antara penasaran dan kasian suara nangis nya makin kenceng," lanjutnya.


Namun saat menjelang subuh tu pun, suara tangisan wanita itu masih terdengar dan semakin kencang.


Video kisah horor para pendaki itu pun sukses bikin merinding warganet. Mereka penasaran dengan tangisan wanita itu, apakah manusia ataukah mahluk penghuni hutan.


" Nangis nya kenceng bgt. Asli merinding ish. Ktanya kl si kunti nangis suaranya deket dia jauh. Kl suaranya jauh dia dket. Ktanya gtu. Tu nangis nya kok ky org minta tlg. Tp ky ga wajar ya.😮," ucap alfinjannatin92.


" @alfinjannatin92 waduu serem bener," kata davinaa.f.


" Kaya suara manusia asli ya bisa aja dia butuh pertolongan," ucap resti_prasetianingrum.


" Lah trus yg nangis itu kunti apa manusia," kata shalla0206.


" Gunung pasti ada penunggunya, bagi sang suka mendaki tetaplah berhati hati jgn lupa baca sholawat disetiap perjalanan biar kita dilindungi dari hal hal yg tdk dinginkan #salamlestari," kata sbye_87.





Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment