-->

Type something and hit enter

Editor On
Ustad Das'ad Latif



NAFAZNEWS.COM - Indonesia kini masih terus berjuang melawan Covid-19. Berbagai upaya telah dilakukan baik oleh pemerintah pusat, daerah hingga jajaran terkait. Kebijakan dan aturan pun banyak dikeluarkan untuk menghentikan laju penyebaran.


Terbaru, pemerintah memberlakukan PPKM darurat untuk wilayah Jawa dan Bali. Salah satu poin dari kebijakan tersebut adalah ditutupnya sementara rumah ibadah. Melihat hal itu, Ustaz Das'ad Latif memberikan responnya. Dia juga memberikan pesan tajam ke pengusaha alat kesehatan.


Melansir dari akun Instagram aniesbaswedan, Jumat (9/7), simak ulasan informasinya berikut ini.


Terbaru, pemerintah memberlakukan PPKM darurat untuk wilayah Jawa dan Bali. Salah satu poin dari kebijakan tersebut adalah ditutupnya sementara rumah ibadah.


"Di Majelis itu ada ahli fiqh, ada ahli sejarah, ada ahli bahasa, ada ahli filsafat, ada ahli sosial. Semua berkumpul bermusyawarah dan memutuskan rumah ibadah di PPKM untuk sementara dianjurkan untuk tidak datang ke Masjid," ungkapnya.


"Tapi di Jakarta, bukan di Pinrang. Tidak semua Masjid di Indonesia ditutup, khusus Jakarta. Kenapa Jakarta? Terlalu banyak korban Covid-19," jelasnya.


"Maka Majelis Ulama' menganjurkan untuk sementara beribadah di rumah," sambungnya.



Karena itu, Ia menghimbau kepada umat untuk memahami baik-baik. Semua fungsi-fungsi Masjid boleh dipindahkan dan dilakukan di rumah. 


"Sholat berjamaah boleh di rumah, berdoa boleh di rumah, ngaji boleh di rumah, dzikir boleh di rumah," lanjutnya,




"Kami tidak pernah marah kalau kau bisnis ladang sawit. Kami ikhlas kalau kalian berbisnis tambang. Tapi tolong jangan jadikan Covid ini sebagai ladang bisnis di antara kalian," pinta nya.


"Kasihan masyarakat kita. Mereka hilang nafkahnya, mereka hilang lapangan kerjanya, mereka hilang keluarganya. Lalu kau jadikan ini Covid sebagai ladang bisnis, Demi Allah tidak berkah hidupmu sampai akhirat," tutupnya.


Berikut video reaksi Ustaz Das'ad Latif soal masjid ditutup selama PPKM.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan)



Sumber: Merdeka.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment