-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 


NAFAZNEWS.COM -  Seorang wanita viral setelah membagikan momen haru memiliki suami seorang TNI. Wanita tersebut harus menjalani LDR dengan suami TNI saat hamil.


Kisah wanita yang merupakan seorang Persit (persatuan istri tentara Angkatan Darat) tersebut viral setelah dibagikan lewat media sosial TikTok. Di sana, wanita ini mengungkap bahwa suami harus ikut pelatihan di Papua.


"Izin pamit latihan ke Papua satu bulan. Waktu aku hamil 7 bulan," tulis wanita ini sambil membagikan foto dari tahun 2019 silam seperti dikutip dari laman dewiku.com.


Meski begitu, sang suami ternyata belum bisa pulang setelah satu bulan berlalu. Sebaliknya, wanita ini harus melewati proses persalinan tanpa kehadiran suami.


"Buah hati kami, Mikayla sudah lahir. Papanya masih belum pulang."


Sembari menunggu suami pulang dari Papua, wanita ini membesarkan anak sendirian. Ia juga membagikan kesulitannya berkomunikasi dengan suami karena masalah sinyal.


Tidak hanya itu, wanita ini merayakan ulang tahun pertama anaknya tanpa kehadiran suami. Sang anak juga belum pernah bertemu ayahnya sejak lahir.


Untunglah, penantian wanita tersebut berbuah manis. Setelah 15 bulan menanti, ia kembali dipertemukan dengan suami pada Januari 2021 silam.


"Pertama kali ketemu, Kayla nggak kenal papanya," tulis wanita ini.


Pada momen tersebut, terlihat jika sang anak menangis saat bertemu ayahnya untuk kali pertama. Ia pun menolak digendong sang ayah.


Meski begitu wanita ini juga membagikan foto keluarga ketika sang anak akhirnya mau digendong ayah. Kisahnya pun sukses membuat warganet ikut haru.


"Terima kasih sudah pulang dalam keadaan sehat dan selamat sayang," tambah wanita ini di akhir video.



Sejak dibagikan, kisah wanita pemilik akun @rininuraa ini telah ditonton hingga 3,9 juta kali. Tidak sedikit yang memberikan komentar dukungan kepada pasangan ini.


"Nggak kebayang sesedih apa suaminya nggak bisa nemenin istri lahiran. Dan sesabar apa istrinya nunggu suami pulang, kalian hebat. Sehat-sehat ya bund," doa salah satu warganet.


"Kamu wanita hebat. Selamat atas prestasimu dalam menjalankan tugasmu sebagai istri."


"Asli jadi Persit itu bukanlah hal yang mudah. Salut banget lihat ibu Persit yang seperti ini. Semangat ya ibu cantik, semoga bahagia selalu."



"Gua akui ibu-ibu Persit kuat banget. Gua kayaknya nggak sanggup deh ditinggal lama banget. Bahagia selalu," tambah komentar lain memuji.


Video itu sendiri kini sudah disukai hingga 396 ribu kali oleh pengguna TikTok, serta mendapat lebih dari 4,7 ribu komentar dari warganet yang turut haru.

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment