-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 

Proses evakuasi warga yang terjatuh ke dalam sumur. [Dok.Covesia.com]

NAFAZNEWS.COM -Niat mencoba bantu bocah tercebur ke sumur, belasan orang dikabarkan meninggal dunia. Dikabarkan, ada sebanyak 30 orang ikut tercebur ke sumur.


Diketahui, peristiwa belasan orang tewas tercebur ke sumur itu terjadi di Desa Lal Patar, Distrik Vidisha, Madhya Pradesh, India, pada Selasa (13/7/2021).


Disitat dari Bogordaily.net -jaringan Suara.com, saat itu sejumlah orang berusaha untuk menyelamatkan anak yang terjatuh ke sumur sedalam 15 meter, sementara yang lain berdiri di tembok pembatas untuk membantu mereka.


Menurut penduduk setempat tembok pembatas itu runtuh karena beban orang-orang tersebut. Akhirnya mereka pun jatuh ke dalam sumur yang masih terisi air.


Dari 30 orang yang terjatuh, 19 berhasil diselamatkan. Sedangkan 11 lainnya ditarik dalam keadaan tewas.


Kantor Perdana Menteri India mengungkapkan belasungkawa mereka atas korban tewas.


“Sedih dengan tragedi di Vidisha, Madhya Pradesh. Belasungkawa saya untuk keluarga yang ditinggalkan,” cuit Modi lewat akun Twitter Resmi Kantor Perdana Menteri.


Perdana Menteri Narendra Modi juga menegaskan akan memberi bantuan 200.000 rupee atau setara Rp 38,8 juta bagi keluarga yang tewas.


“Sebuah bantuan masing-masing 2 lakh (200.000 rupee), dari PMNRF akan diberikan kepada kerabat terdekat dari mereka yang kehilangan nyawa,” tambahnya.


Sementara itu, Kepala Kementerian Madhya Pradesh, Shivraj Singh Chouhan akan memberikan kompensasi 500.000 rupee atau Rp 97 juta bagi keluarga korban tewas.


Sedangkan bagi korban luka, negara bagian akan memberikan bantuan 50.000 rupee Rp9,7 juta untuk pengobatan.


Chouhan juga menegaskan pihak pemerintah akan membantu keluarga yang terdampak di masa mendatang.



sumber suara.com


 

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment