-->

Type something and hit enter

Editor On
Menhan Prabowo rapat dengan Komisi I DPR. ©Liputan6.com




NAFAZNEWS.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan, pentingnya pertahanan Indonesia untuk kesejahteraan masyarakat dari pihak asing. Walaupun selama ini niat untuk tersebut sering mendapatkan gangguan dari pihak yang ingin selalu menguasai kekayaan Tanah Air.


"Kita untuk membangun kesejahteraan selalu mengalami gangguan karena memang bangsa Indonesia ini memang penuh dengan kekayaan karena itu selama ratusan tahun sejarah peradaban manusia wilayah kita nusantara kita ini meski belum jadi satu negara, selalu didatangi selalu diganggu selalu berusaha kekayaan kita dikuasai," katanya saat memberikan sambutan dalam diskusi Optimalisasi Industri Pertahanan Dalam Konteks Kepentingan Nasional RI di Abad 21, Jumat (9/7).


Dia mengatakan, bukan orang Indonesia yang ke Eropa, tetapi sebaliknya. Indonesia selalu didatangi oleh orang-orang asing. Sepanjang sejarah, kata Prabowo, sebelum dan setelah merdeka.


"Juga gangguan-gangguan setelah kita merdeka, sebelum merdeka pun jangan lupa Portugis, Inggris, jadi kalau kita lihat lingkungan strategis kita, kita selalu akan dan selalu dalam sejarah diganggu dan lingkungan strategis kita menempatkan diri kita harus siap selalu diganggu," ungkapnya.


Sebab pada kehidupan peradaban dunia, kata Prabowo, didasarkan atas penguasaan sumber daya ekonomi. Setiap negara dan bangsa negara perlu lahan, pangan hingga air. Karena itu adalah sumber kehidupan dan energi.


"Peradaban manusia didasarkan oleh itu, bumi air dan resources energi sumber kekayaan," jelasnya.


Sebab itu, jika Indonesia tidak mengetahui hal tersebut maka tidak akan paham soal masalah pertahanan dan perang. Menurutnya, bangsa-bangsa selalu melihat sumber kekayaan sehingga bisa menguasai lahan tersebut.


"Ini yang harus kita mengerti dulu dan kenapa saya mau atas pemberitahuan yang sangat singkat undangan ini, ada juga yg sarankan bapak bisa diwakilkan, karena saya lihat unpad salah satu lembaga pendidikan Terkemuka saya libat rektor hadir, banyak guru besar hadir mahasiswa hadir, saya anggap ini penting perlu saya bicara," tutup Prabowo.



Sumber: Merdeka.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment