-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 


NAFAZNEWS.COM - Sapi jantan berjenis Limousin berbobot 891,55 Kg milik peternak asal Kabupaten Bengkalis, terpilih menjadi sapi kurban presiden Joko Widodo di Riau. Saat ini sapi tersebut sudah berada di penampungan yang ada di Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.


Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Provinsi Riau, Rahmat Setiyawan mengatakan, untuk mencari sapi kurban presiden tersebut, pihaknya mendampingi tim dari pemerintah pusat melalui kementerian pertanian. Dimana sapi yang dipilih adalah milik peternak lokal.


"Kami sudah mendapat sapi kurban bantuan Presiden dari peternak asal Kabupaten Bengkalis. Sapi kurban bantuan Presiden jenis Limousin seberat 891,55 kilogram (Kg). Sapi tersebut milik Hasan Basri peternak Desa Kelapa Pati, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis," kata Rahmat, Selasa (13/7/2021).



Lebih lanjut dikatakannya, setelah mendapat sapi kurban presiden tersebut, pihaknya menyampaikan ke Kementerian Pertanian melalui Direktur Pembibitan dan Produksi, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan. 


"Suratnya sudah kita tanda tangani. Itu surat penetapan oleh Presiden melalui Kementerian Pertanian," ujarnya.


Dijelaskan Rahmat, tahun lalu sapi kurban presiden berbobot 897 Kg berjenis persilangan antara sapi Brahman dan Angus. Sapi kurban presiden tersebut juga disembelih di Masjid Raya Annur.


"Tahun lalu sapi kurban presiden saat penyembelihan langsung disaksikan oleh pak Gubernur," katanya.  (mcr)

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment