-->

Type something and hit enter

Editor On
Video Pemuda Tantang Jokowi Lokcdown dan Jamin Hidup Rakyat (TikTok/dutakuliner)



NAFAZNEWS.COM -  Sebuah video pemuda tantang Jokowi lockdown dan jamin hidup rakyat viral di media sosial. Videonya sudah ditonton 4,8 juta kali di laman TikTok.


Video ini dibuat oleh pemilik akun TikTok @dutakuliner dan diunggahnya pada  Rabu, (7/7). Dalam video tersebut pemilik akun tampil monolog layaknya stand up comedy yang menyindir pemerintah.


Pria berusia muda itu mengenakan baju biru bermotif dan wajah putih berjenggot. "Teruntuk Bapak Presiden dan Pejabat yang terhormat," tulis keterangan pada caption videonya dikutip VIVA, Kamis (8/7).


Lalu dalam rekaman tersebut ia menyampaikan kritiknya kepada pemerintah terkait kebijakan PPKM Darurat sejak tanggal 3- 20 Juli yang dianggap membuat rakyat sengsara:


“Teruntuk bapak presiden dan para pejabat yang terhormat, coba posisikan diri anda seperti rakyat, yang cari nafkah di hari itu untuk makan di hari itu, yang kalau nggak gerak nggak ada uang untuk sekadar beli beras.


Tolong jangan samakan mereka seperti anda, Pak, yang ketika PPKM masih dijamin hidupnya oleh negara, sehingga tenang saat peraturan datang.


Please berlaku adil Pak, rakyat setuju dengan aturan yang bapak buat, tapi tolong jamin hidup rakyat.


Kalau nggak punya uang, ngutang sama negara lain untuk hidupi rakyatmu, jangan cuma berani ngutang untuk alasan infrastruktur yang ujung-ujungnya juga dikorupsi.


Coba analisa tingkat keberhasilan PPKM ini Pak, turunnya angka penyebaran Covid nggak sebanding sama naiknya jumlah orang yang di-PHK, naiknya jumlah pengusaha yang usahanya bangkrut, naiknya angka kemiskinan, naiknya angka kematian karena kelaparan.


Solusinya apa? Lockdown total dan jamin hidup rakyat! Jangan bunuh rakyat secara perlahan Pak." 


Begitu suara pemuda dengan lantang di akun TikToknya yang kemudian beredar luas di media sosial Instagram  dan menjadi viral dengan 302 ribu menyukai dan 28 ribu komentar.


Sontak video pemuda ini mendapatkan komentar beragam dari netizen. Dari yang setuju hingga yang menentangnya. 


"Terima kasih banyak bang anda sudah mewakili kata hatiku. semoga abang baik dan sehat selalu dan selalu dalam lindungan Allah SWT," komentar @abah tuton.


"Sepertinya keputusan apapun sudah disetujui dari segala pihak, kok hanya presiden yang disalahin sepertinya apapun yang dilakukan di negeri ini," balas @yantianggita378.


Sumber: Viva.co.ic

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment