-->

Type something and hit enter

Editor On


Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin.


NAFAZNEWS.COM – Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma'ruf Amin mengatakan, bahwa peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah merupakan momentum transformasi dan reformasi tatanan, serta momentum berpindahnya manusia menuju kondisi yang lebih baik.


Untuk itu, pada perayaan tahun baru Islam 1 Muharam 1443 H hari ini, Ma'ruf Amin mengajak seluruh komponen bangsa untuk berhijrah yakni bertransformasi menuju Indonesia maju yang kuat dan bermartabat.


Serta, bangsa yang harus berhijrah dari ketergantungan produk impor yang membanjiri Tanah Air. 


"Kita harus berhijrah dari kemiskinan, kebodohan, dan keterbelakangan. Kita harus berhijrah dari ketergantungan terhadap produk-produk impor. Kita (harus) membangun kemandirian bangsa, berdikari di bidang ekonomi," ujar Ma'ruf Amin DI Jakarta, Selasa, 10 Agustus 2021. 


Hal ini, lanjut dia, sebagaimana dicontohkan Nabi Muhammas SAW di mana hijrahnya menjadi tonggak berdirinya masyarakat Islam yang mandiri, berdaulat, dan inklusif di Madinah. 


"Rasulullah SAW adalah sosok sentral dalam peristiwa hijrah dan melalui hijrah Nabi Muhammad SAW memimpin umat menuju terciptanya sebuah tatanan masyarakat baru yang lebih baik, yang dilandasi dengan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," katanya.
 


Sumber: Viva.co.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment