-->

Type something and hit enter

Editor On



NAFAZNEWS.COM - Keputusan mengejutkan datang dari Deddy Corbuzier. Melalui akun Instagram miliknya, Deddy menyebutkan jika dirinya akan setop untuk mengunggah konten di media sosial dan Podcast. Selain itu, ia juga sementara berhenti menggunakan WhatsApp.


"For some reason I'm currently off Every socmed, Podcast, And Whatsapp. Deddy Corbuzier," demikian yang tertulis dalam foto unggahannya di Instagram.


Banyak manfaat lho yang bisa didapat dari puasa media sosial. Salah satunya adalah kamu lebih bisa mengenal diri sendiri.


"Lebih bisa kenal sama dirinya. Menyadari sebenarnya apa yang sedang terjadi karena kadang kita suka overwhelmed sama berita yang ada, kemudian kita tambah cemas. Dengan detoks digital kita lebih bisa punya waktu sendiri untuk rileks, tenang, dan lebih bisa berpikir," papar Linda Setiawati MPsi, psikolog klinis beberapa waktu lalu.


Selain itu, psikolog klinis Veronica Adesla MPsi menambahkan, manfaat puasa medsos sendiri tak hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk teman dekat bahkan keluarga. Pasalnya, seseorang bisa saja lebih peduli pada suatu topik yang dibicarakan.


"Manfaat detoks digital itu lebih ke 'here and now', lebih sadar. Di waktu ini kita ada di sini. Nggak cuma tubuh kita aja tapi juga pikiran dan hati kita. Kita lebih aware dengan topik yang dibicarakan dan dengan siapa kita berinteraksi," beber Veronica beberapa waktu lalu.



Sumber: https://health.detik.com/

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment