-->

Type something and hit enter

Editor On

NAFAZNEWS.COM - Masyarakat Kelurahan Sungai Perak, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berbondong-bondong mendatangi kantor lurah setempat, Rabu 29 September 2021.

Kedatangan masyarakat dengan membawa identitas diri berupa fotocopy Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) ini bertujuan untuk mendapatkan vaksinasi, yang diselenggarakan oleh pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Inhil bekerjasama dengan tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Gajah Mada Tembilahan.

Tampak memantau langsung kegiatan tersebut, Wakil Bupati (Wabup) H Syamsuddin Uti, Ketua Kadin Edy Indra Kesuma dan sejumlah pengurus, Camat Tembilahan, TNI dan Polri, serta Lurah dan Aparatur Kelurahan Sungai Perak.

Pada kesempatan itu, Wabup Syamsuddin Uti mengajak seluruh masyarakat agar mau menerima dan bersedia divaksin, dalam upaya menekan dan memutus rantai penyebaran Covid-19.


Ia menguatkan masyarakat agar jangan takut untuk mengikuti proses vaksinasi, serta tidak mudah percaya dengan informasi hoax yang tersebar di media sosial (medsos).

Sedangkan Ketua Kadin Inhil Edy Indra Kesuma yang datang langsung ke lokasi kegiatan menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi dosis I tahap dua ini masih dalam rangkaian peringatan milad ke-53 Kadin, yang diinisiasi oleh Kadin Provinsi Riau dan OJK.

"Hari ini, ada tiga lokasi penyuntikan vaksin yang kita lakukan bersama pihak terkait, yakni di Kelurahan Sungai Perak, Seberang Tembilahan dan di Kecamatan Pelangiran," ujarnya.

Dengan stok vaksin yang masih tersedia tersebut, pria yang akrab disapa Edy ini mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Inhil yang belum divaksin agar mendatangi lokasi-lokasi yang telah ditetapkan, untuk mendapatkan suntikan vaksin dari tenaga kesehatan (nakes).

"Mari sama-sama kita sukseskan vaksinasi ini, sehingga herd immunity atau kekebalan kelompok bisa segera tercapai sesuai harapan pemerintah, dalam upaya menekan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat," tambahnya.

Selanjutnya, Edi juga mengingatkan seluruh masyarakat Inhil, baik yang sudah mendapatkan vaksin ataupun belum, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan 5M sesuai anjuran pemerintah.

"Kita jangan pernah lengah, harus tetap menerapkan prokes, yakni dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas," pesannya.

Senada dengan itu, Kepala Puskesmas Gajah Mada Marlina mengungkapkan, untuk vaksinasi di Kelurahan Sungai Perak, pihaknya menyiapkan vaksin sebanyak 300 dosis, dengan jumlah nakes yang melayani vaksinasi 24 orang.

"Pelaksanaan vaksinasi ini meliputi pendaftaran, pengukuran tensi dan screening kesehatan, penyuntikan vaksin serta observasi setelah vaksin selama kurang lebih 30 menit," terangnya.

Sementara itu, Lurah Sungai Perak A Hakim menyatakan sangat bersyukur atas pelaksanaan vaksinasi di wilayah kerjanya, serta mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara dalam hal ini Kadin Inhil dan Pemda melalui Puskesmas Gajah Mada.

"Alhamdulillah, dengan adanya vaksinasi ini masyarakat kita yang berada di pelosok-pelosok langsung berdatangan untuk mendapatkan suntikan vaksin. Masyarakat kita sangat antusias, karena jarak yang mereka tempuh cukup dekat di kelurahan, tidak jauh-jauh lagi ke Tembilahan untuk mendapatkan vaksin," imbuhnya.

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment