-->

Type something and hit enter

Editor On

NAFAZNEWS.COM - Arsim (9) anak disabilitas , warga Kampung Poleng, Desa Mekar Rahayu, Kecamatan Bojong Manik, Kabupaten Lebak, Banten, memiliki cita-cita tinggi yakni ingin menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI).


Kendati memiliki keterbatasan fisik , anak dari pasangan Murdi dan Asmi ini tidak menyurutkan niatnya tetap belajar demi mengejar cita-citanya tersebut. 


Anak kelas IV SD Mekar Rahayu ini memiliki semangat yang tinggi untuk bisa terus sekolah hingga jenjang Perguruan Tinggi.


Arsim yang memiliki panggilan akrab Inta di kampungnya, dalam kesehariannya selalu bermain riang seperti anak-anak lain seusianya. Selain bermain, sekolah umum dan sekolah agama.


Di tempatnya sekolah yakni di SD Mekar Rahayu merupakan sekolah dasar umum, namun tidak sedikit pun rasa minder dengan keterbatasan fisiknya, dia selalu bermain dengan teman sekelasnya.


Tentu saja, perjuangan kedua orang tuanya yang memacu terus semangat Arsim untuk bersekolah. 


Walau pun untuk bisa bersekolah setiap harinya Arsim harus digendong Ibu atau bapaknya ke sekolah dengan jarak hingga dua kilometer, dengan kondisi jalan berbukit dan melintas pematang sawah. 


"Kondisi hari ini saya sehat," kata Arsim seraya melemparkan senyuman via Video Call Whatsapp, Rabu (6/10/2021)

Sebagaimana anak-anak seusianya yang memiliki cita-cita, Arsim yang lahir pada 27 Juli ini juga punya cita-cita ingin menjadi TNI. Hal ini terlihat, saat Arsim yang merupakan anak dari buruh tani ini mengenakan baju tentara pada hari Hut ke-76 TNI. 


Hal ini terlihat, dalam vidio saat Arsim dengan dibantu ibunya begitu semangat mengenakan baju seragam tentara lengkap dengan topi.


Di balik baju seragamnya, Arsim tampak gagah, Arsim beruntung karena baru mendapatkan bantuan sepasang kaki palsu dan sebelah tangan palsu.


Dalam vidio Komunitas Laguna (Laut Udara Nusantara) yang dibagikan di media sosial juga menuliskan, Arsim mengaku sangat ingin mengucapkan selamat HUT TNI secara langsung kepada TNI melalui Komandan Batalyon Mandala Yudha, Kabupaten Lebak. 


Sebenarnya, Arsim ingin mengucapkannya kemarin, tepat di tanggal 5 Oktober, namun apa daya, ketiadaan biaya membuatnya harus menunda keinginannya tersebut.


"Dia mengenakan baju tentara itu, memang keinginan dia sendiri," kata Faiz dari Komunitas Laguna.



Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment