Warga Teluk Kiambang Tak Sabar Gunakan Jalan yang Dibangun TNI pada TMMD imbangan Kodim 0314/Inhil



NAFAZNEWS.COM - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Kodim 0314/Inhil tahun 2020 di Desa Teluk Kiambang Kec. Tempuling Kab. Inhil, telah mencapai 85 persen. Meski target pengerjaan ditetapkan selama 30 hari, namun sasaran fisik sudah hampir rampung.

"Yang pasti kualitas pembangunannya kami jaga baik, begitu juga estetikanya. Hal ini sesuai dengan penekanan Dandim 0314/Inhil kepada kami saat melaksanakan peninjauan langsung di sasaran fisik TMMD," kata Babinsa Serka Nuryadi, Sabtu(18/07/2020).

Beberapa warga Desa Teluk Kiambang pun tak sabar segera memanfaatkan jalan tersebut. Sebagaimana selama ini sulit untuk kekebun ataupun keluar masuk desa yang saling terhubung antara Desa Teluk Kiambang dan Desa Karya Tunas Jaya. 

"Bapak komandan, kami tidak sabar ingin segera menggunakan jalan ini," ujar seorang warga ketika berbincang-bincang dengan Satgas TMMD di selah-selah waktu istirahat. 

"Sabar, ini baru 85 persen. Nanti kalau sudah 100 persen dan sudah diresmikan barulah semua warga bisa menikmati jalan ini," kata Serka Nuryadi menjawab antusias warga. 

Serka Nuryadi tak luput berpesan kepada warga Desa Teluk Kiambang dan Desa Karya Tunas Jaya agar merawat jalan yang sudah dibangun prajurit TNI melalui TMMD di Desa itu, tujuan nya merawat agar jalan tidak semak dan warga harus rajin bergotong royong membersihkan pinggiran jalan tersebut sehingga yang melintaspun akan merasa nyaman. 

"Nanti kalau sudah jadi, jalan ini dirawat dengan baik, kalau rumput dipinggiran jalan mulai menggangu tolong di bersihkan agar yang melintas pun merasa aman terutama dari hewan-hewan yang membahayakan, semua harus dijaga dan dirawat," pesannya.

Marlian salah satu warga Teluk Kiambang mengaku sangat senang atas keberadaan anggota TNI yang terlibat dalam Satgas TMMD di Desanya. Sebab, prajurit TNI tidak hanya datang membangun infrastruktur, tetapi juga aktif membangun komunikasi dengan warga.

"Warga jadi tidak takut-takut lagi menyapa dan bersenda gurau dengan anggota TNI," ungkap Marlian.

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post