Bukan Hanya Mengurus Dana, Kades Kuala Selat Juga Memperjuangkan Nyawa Warganya

NAFAZNEWS.COM -  Istilah 'Kepala Desa (Kades) harus menjadi pelayan, bukan raja masyarakat' layak untuk di sematkan kepada Kades Kuala Selat Kecamatan Kateman-Inhil, Imam Taufik, S.Pd.

Pasalnya, Kades Kuala Selat Imam Taufik, S.Pd. dalam melayani masyarakat betul-betul dibuktikannya.

Pada hari Jum'at (14/08/2020) Imam Taufik terlihat sedang mendorong dan menarik sebuah speed boad yang didalamnya berisi pasien yang ingin dirujuk ke Rumah Sakit.

Dikarenakan kondisi sungai yang sedang dalam keadaan surut, Imam Taufik terpaksa harus turun kesungai agar speed boat yang berisi pasien bisa secepatnya dirujuk ke Rumah Sakit.

Aksi mendorong dan menarik speed boad tersebut dilakukan Kades Kuala Selat dalam membatu masyarakat yang ingin dirujuk ke Rumah Sakit Raja Musa Sungai Guntung. Aksinya tersebut dilakukan selama kurang lebih 2 jam.

Dikarenakan Faktor sungai yang dangkal tersebut, apabila air surut sungai sangat susah untuk dilalui.

Oleh karena itu, Imam Taufik, S.Pd menyebut bahwa pemerintah Desa Kuala Selat sangat mengharapkan kerja sama antar desa tetangga yaitu Desa Sungai Simbar, Desa Makmur Jaya, Desa Penjuru untuk membuat kesepakatan dan dorongan menggali sungai ahmadin yang dangkal tersebut.

"Karena menyangkut nyawa yang tiada garansinya," ungkapnya.


Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post