Masyarakat Diminta Utamakan Protokol Kesehatan Saat Pendistribusian Zakat Pola Konsumtif Tahap lll tahun 2020

NAFAZNEWS.COM - Tim Satgas Covid-19 terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP meminta masyarakat agar selalu mengutamakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat melakukan setiap aktivitas di pusat-pusat keramaian atau ruang publik. Kamis (13/08/2020).

Hal ini disampaikan Serda Hariyadi Babinsa Koramil 03/Siak Kodim 0303/Bengkalis, mengingat Warga Kampung Lubuk Dalam saat ini melaksanakan kegiatan pemberian zakat pola Konsumtif Tahap lll tahun 2020. 

" Bagi panitia zakat nantinya pun, mereka harus mengutamakan protokol kesehatan, artinya ketika mereka melakukan pembagian beras harus memakai APD yang memadai, seperti masker dan kebiasaan mencuci tangan," kata Serda Hariyadi.

Babinsa Serda Hariyadi mengatakan, hal ini perlu menjadi perhatian bersama sebab pandemi Covid-19 masih belum mereda. Di sisi lain, intensitas warga di ruang publik juga semakin meningkat yang disebabkan oleh berbagai keperluan, salah satunya untuk menerima zakat. Dengan begitu, protokol kesehatan mengenai pencegahan Covid-19 tak boleh diabaikan.

"Kita tetap tidak bosan-bosannya menyosialisasikan dan juga memberikan imbauan kepada masyarakat baik yang akan menghadapi pembagian zakat ataupun yang akan melaksanakan kegiatan lainnya nantinya semua harus utamakan protokol kesehatan," ujar Babinsa Kampung Lubuk Dalam Serda Hariyadi.


Adiriansyah

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post