Tim Kukerta Balek Kampung Unri dalam Membantu Pemeriksaan Rutin Ibu Hamil di Puskesmas Desa Kuapan

NAFAZNEWS.COM- Tim Kukerta Balek Kampung Universitas Riau 2020 turut serta dalam membantu kegiatan pemeriksaan rutin terhadap ibu-ibu hamil di Puskesmas Desa Kuapan.

 "Kegiatan ini dilaksanakan dengan membagikan bubur kacang hijau pada setiap ibu hamil yang menghadiri pemeriksaan rutin tersebut sebagai upaya penambahan nutrisi serta pemberian edukasi kehamilan berupa senam khusus ibu hamil," sebut Yelvitria, S.Kep.

Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00-12.00 WIB, yang melibatkan seluruh anggota tim pengabdian masyarakat dan tenaga kesehatan Desa Kuapan yang dikoordinir oleh Widiawiati, Amd.Keb dan Yelvitria, S.Kep.

Pemeriksaan terhadap ibu hamil di Puskesmas di Desa Kuapan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Kamis pada minggu ketiga.

"Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memeriksa ibu hamil di Desa, memberikan edukasi mengenai kehamilan serta mendata jumlah ibu hamil yang terdapat di Desa tersebut," sebutnya lagi.

Selain membantu dalam kegiatan pemeriksaan yang dilakukan oleh tenaga kesehatan di Puskesmas, tim pengabdian masyarakat juga memberikan satu unit tempat cuci tangan di Puskesmas tersebut guna menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 sehingga para ibu hamil yang datang dianjurkan untuk terlebih dahulu mencuci tangan sebelum menjalani pemeriksaan dan edukasi kehamilan. rls

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post