Anies Tarik Rem Darurat, Nikita Mirzani: Mudah-mudahan Ini Hanya Wacana Saja

Nikita Mirzani
NAFAZNEWS.COM - Langkah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang menarik rem darurat penanggulangan pandemi virus corona baru (Covid-19), dengan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), tak luput dari kritik.

Bukan hanya dari politisi, kritik juga datang dari kalangan artis. Salah satunya adalah artis dan presenter Nikita Mirzani.

Melalui akun Instagram pribadinya, artis yang beberapa kali tersandung masalah hukum itu meminta Gubernur Anies untuk berpikir ulang soal menarik rem darurat.

Pasalnya, bila itu dilakukan, perempuan yang karib disapa Nyai itu berpendapat justru akan menimbulkan masalah sosial. Khususnya bagi mereka yang masuk golongan ekonomi menengah ke bawah.

"Pak, mungkin untuk bapak, saya, dan orang orang kaya di luar sana tidak akan menjadi masalah besar. Tapi gimana nasib orang-orang di luar sana yang gajinya aja tiap bulan nggak cukup untuk bayar kontrakan," ungkap Nikita seperti yang dikutip Redaksi, Kamis (10/9).

Nyai pun memahami Gubernur Anies tengah mencari solusi untuk menekan angka penyebaran virus corona di Ibukota yang kian mengkhawatirkan. Namun opsi rem darurat menurutnya bukan pilihan yang tepat dalam kondisi yang serbasulit ini.

"Mudah-mudahan ini hanya wacana saja ya pak. Tanggal 14 masih ada beberapa hari. Coba deh pak shalat Tahajud atau Istikharah.  Siapa tahu dikasih jalan sama Allah," tutupnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan resmi mengumumkan pengetatan PSBB usai melakukan rapat evaluasi bersama Gugus Tugas Pusat Covid-19 dan Pemprov DKI Jakarta bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Mulai Senin 14 September, seluruh kegiatan perkantoran akan dilakukan dari rumah dan hanya 11 bidang esensial yang diperbolehkan beroperasi. Guna mencegah penularan Covid-19, Kebijakan Ganjil Genap di Jakarta juga akan ditiadakan.

Artikel ini telah tayang di Rmol.id

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post