Disnakertrans Provinsi Riau Diturunkan Untuk Melakukan Penyelidikan Kecelakaan Kerja Pembangunan SPBU Inhil

NAFAZNEWS.COM -  Selidiki kecelakaan kerja di pembangunan SPBU di Kelurahan Tempuling Kecamatan Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir, Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau langsung menurunkan  tenaga pengawas ke Inhil.

"Hari ini kami baru mendapatkan informasi dan  kami langsung turun ke Inhil untuk melaksanakan pulbaket," Ujar Mulyadi, SKM Pengawas Tenaga Kerja Provinsi Riau Untuk Inhil.

Lanjutnya, kita langsung turun ke lokasi  kejadian guna melakukan identifikasi mengenai kronologis terjadinya kecelakaan kerja.

"Saya hari ini langsung turun ke lokasi  kejadian guna melakukan identifikasi mengenai kronologis terjadinya kecelakaan kerja," tutupnya dikutip dari laman indragirione.com.

Diberitakan sebelumnya, Proyek pembangunan SPBU di Kelurahan Tempuling, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir memakan korban jiwa. Ekskavator  mendadak rusak dua orang pekerja tertimpa bucket  saat sedang bekerja. Ahad (13/9/30).

Naasnya, satu orang korban berinisial Ryan tewas di lokasi kejadian. Sementara rekannya inisial I berhasil selamat dari maut tersebut.

Jasad pemuda 25 tahun itupun dikabarkan akan dibawa ke kampung halamannya di Deli Serdang, Sumatera Utara untuk proses pemakaman.

Menurut rekan satu profesi nya bernama Saimun, kedua korban sedang melakukan pemasangan kayu cerucuk. Namun sialnya alat berat yang digunakan mengalami kerusakan dan menimpa kedua pekerja tersebut.

"Dua Orang tertimpa, namun korban satunya berhasil diselamatkan, hanya mengalami luka ringan, dan langsung dilarikan ke puskesmas sungai salak. Sedangkan korban R meninggal ditempat karna tertekan oleh alat berat," ungkap Saimun.


Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post