Duet Prabowo dan Wamen Luhut Jamu Menhan China, Ini Yang Mereka Rundingkan....

NAFAZNEWS.COM - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Menhan China Wei Fenghe, Selasa (8/9), di Kantor Kemenhan, Jakarta.

Dalam pernyataan resmi Kemenhan dikutip, Selasa (8/9), pertemuan bilateral antara Kementerian Pertahanan kedua negara ini dibahas mengenai berbagai hal penting yang berhubungan dengan pertahanan negara antara lain; Strategi Pemerintah Indonesia dalam mencegah penyebaran/penularan Covid-19 di masyarakat dan strategi Kemenhan RI dalam menghadapinya,

Selain itu, sebagaiaman kami kutip dari cnbcindonesia, perkembangan Kerja sama penanganan Covid-19 antara RI dan China, kerja sama Industri Pertahanan kedua negara. Juga dibahas kerjasama pendidikan dan isu-isu terbaru di Kawasan Asia Pasifik.

Selanjutnya, juga dilaksanakan pertemuan antara Menteri Pertahanan kedua negara dengan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Ruang Kerja Menhan RI, yang dilanjutkan dengan makan malam.

Saat menerima kunjungan rombongan Menhan China, Prabowo didampingi oleh Wakil Menhan RI Sakti Wahyu Trenggono beserta Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Wakil Kepala Staf TNI AD Letnan Jenderal TNI Moch. Fachrudin, Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Dikutip dari laman cnbcindonesia.com,  Menhan China didampingi oleh Duta Besar China untuk Indonesia H.E. Xiao Qian, Deputy Commander of the Southern Theater Command Lieutenant General (Air Force) Jia Zhigang, Deputy Chief of the Office for International Military Cooperation of Central Military Commission (OIMC) Major General Song Yanchao, Director General of Research Bureau of General Office of Central Military Commission Major General Liu Yantong.

Menhan China beserta delegasinya tiba di Indonesia pada Selasa, 8 September 2020 di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma dengan menggunakan pesawat khusus AU PLA dari Beijing.

Pertemuan Menteri Pertahanan kedua negara ini terdiri dari pertemuan bilateral di Aula Bhineka Tunggal Ika yang didahului pertemuan pendahuluan dengan Menhan RI, Panglima TNI, dan para Kepala Staf Angkatan.

Hadir pula dalam pertemuan ini Sekjen Kemhan RI Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., Irjen Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana S.I.P., M.M., Rektor Unhan Laksdya TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., Asisten Khusus Menhan Bid. Jemenhan Sjafrie Sjamsoeddin, Asisten Khusus Menhan Bid. Lingstra dan Hubtarlem Marsda TNI (Purn) Bambang Eko Suhariyanto, S.H., M.H., dan pejabat Eselon I Kemenhan.


Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post