Hidupmu Penuh Drama? Kenapa Nggak Dibikin Konten yang Bisa Menghasilkan?

Siapa yang hidupnya drama banget? Atau mungkin kamu punya temen yang drama abis? Sebagai makhluk sosial, terkadang kita sering dihadapkan dengan masalah yang membuat hidup kita jadi penuh dengan drama. Biasanya, drama terjadi ketika individu terbawa dengan perasaannya dan emosinya kemudian bertindak berdasarkan apa yang ia rasakan.

 

Meski drama di kehidupan nyata bisa bikin pusing, menuangkannya menjadi ide saat membuat konten justru menarik perhatian penikmatnya loh! Nah, biar nggak stres mengurusi drama yang nggak penting, yuk bikin konten aja. Tiga jenis drama yang sering ditemukan ini bisa jadi inspirasi kamu!

 

1.    Love drama: Hubungan asmara dua sejoli

 

Siapa yang tidak suka nonton film televisi (FTV)? Yup drama yang seringkali terjadi adalah 'love drama' atau drama dalam hubungan percintaan. Konten ini seringkali dipakai sebagai cerita utama dalam FTV karena menarik banyak perhatian khalayak. Jika kamu memiliki cerita menarik, jenis konten ini dapat menjadi alternatif yang bisa kamu tuangkan dan kemas ke dalam bentuk video pendek. Siapa tahu kamu jadi viral dan bisa jadi artis FTV sesungguhnya. 

 

 

2.            Girls drama: Pertemanan para gadis

 

Untuk cewek-cewek yang suka bikin drama sama temannya sendiri atau kalian punya cerita seru bareng-bareng. Daripada cuma jadi cerita, lebih baik kalian bikin konten video pendek bareng yang bahas masalah atau kejadian seru yang drama banget di kehidupan pertemanan kalian.

 

Nah, dengan konten tentang kisah pertemanan itu, kalian bisa gabung dan ikut berkompetisi dalam #Girlsdrama, ProjekCreator-Drama dari Likee. Lumayan lho, siapa tahu kalian menang dan bisa jadi konten kreator eksis.

 

 

3.            Street drama: Kisah kehidupan di jalanan

 

Jenis drama ini cocok buat orang-orang yang mau ngerasain akting di luar ruangan. Kebayang gak sih akting di tempat umum yang ramai dan diperhatikan banyak orang? Ini kesempatan kamu untuk cobain akting di depan banyak orang untuk mengasah kemampuan akting kamu. Topik yang bisa kamu angkat jadi konten juga banyak, mulai dari ketemu teman di jalan, ketemu mantan tiba-tiba, atau nembak doi kamu di tempat umum. 

 

Menarik bukan? Sekarang drama di hidup kita malah bisa dijadikan konten menarik bagi orang lain dan juga bisa menghasilkan. Bahkan, ketiga topik drama di atas bisa jadi bahan kompetisi bagi konten kreator, seperti yang dilakukan oleh Likee, platform global terkemuka berbasis di Singapura untuk menyaksikan dan membuat video pendek. Likee menghadirkan kompetisi ProjekCreator-Drama dengan total hadiah sebesar 360 juta rupiah dan kontrak kerja sama dengan Likee. Kompetisi ini diadakan untuk mendorong para pembuat konten agar dapat menghasilkan lebih banyak lagi konten yang berkualitas. 

 

 

"ProjekCreator-Drama merupakan cara kami untuk mencari pembuat konten bertalenta yang nantinya terus berkarya dan menginspirasi pengguna Likee lain dengan konten yang kreatif. Likee turut menciptakan sebuah 'panggung' untuk para pembuat konten menyalurkan bakat dan mengekspresikan dirinya melalui konten video pendek, selaras dengan komitmen yang ingin menyampaikan kepada pengguna bahwa Saatnya Kamu Bersinar," ujar Theon Hsu, Marketing Director of Likee Indonesia.

 

Likee selalu memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan. Hal ini yang membawa Likee mendapatkan peringkat pertama dalam deretan "Top 10 Breakout Apps" menurut laporan App Annie tahun 2019. Selain itu, Likee mendapatkan posisi keenam dalam daftar "Top Apps Overall Worldwide" di Q1 tahun 2020 menurut Sensor Tower. Likee memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan pengalaman yang unik, di mana pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas, mengekspresikan diri, serta mendapatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan idolanya melalui berbagai challenge. #SaatnyaKamuBersinar dengan wujudkan ide-ide kreatif di Likee!

 

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post