Keuangan Suami Bisa Terhambat Lantaran Istri Durhaka

NAFAZNEWS.COM - Ketika sang suami atau istri mencari nafkah untuk keluarga dengan cara yang halal dan terbaik versi Allah SWT, insyaallah rezeki rumah tangga pun akan dilancarkan oleh-Nya.

Tapi, kalau ada saja upaya untuk menduakan Allah atau berbuat curang, Allah tidak segan-segan menarik semua nikmat rezeki tersebut sekedipan mata.

Bahkan ada juga yang menyatakan kalau sifat dan prilaku istri berpengaruh besar dalam kelancaran rezeki suami.

Selain bisa melancarkan rezeki suami, ada juga sifat istri yang malah membuat pintu rezeki suami jadi tertutup.

Anda harus menghindari sifat-sifat ini karena dampaknya sangat berbahaya. Simak ulasannya berikut ini sampai tuntas.

1. Istri Yang Tidak Pernah Bersyukur

Tidak merasa puas adalah sifat dasar manusia. Tapi, mereka yang punya iman pada Allah, akan tahu betul kalau yang namanya tidak menyukuri rezeki malah akan menipiskan rezeki itu sendiri.

Padahal, Allah pernah berjanji dalam surah Ibrahim ayat 7;

"Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, 'Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih." (QS. Ibrahim: 7).

Dengan begitu, bersyukur dengan rezeki yang ada sekarang adalah cara terbaik untuk bisa tetap diberkahi Allah SWT.

Ingat, dengan bersyukur, Allah akan terus memberikan rezeki-Nya pada Anda. Amin. Jadi, sebagai istri harus tetap bersyukur akan rezeki yang diperoleh suami ya.

2. Istri Yang Kikir

Merasa kurang dan ogah bersedekah adalah sifat lain yang bakal mempersulit rezeki Allah SWT.

Padahal sedekah itu bisa menambah rezeki kita, buktinya tidak ada istilah orang jatuh miskin karena rajin memberi. Tapi sebaliknya, orang yang kikir nanti pintu rezekinya akan Allah tutup kembali.

Jika istri punya sifat yang kikir, jangan salahkan suami kalau rezekinya mendadak seret. Ingat, jangan pernah merasa berat untuk memberi pada mereka yang membutuhkan.

Sekecil apapun yang Anda beri, akan dicatat sebagai amal kebaikan oleh Allah dan percayalah, Allah akan menggantinya berkali-kali lipat. Maha Besar Allah.

3. Istri Yang Tidak Melayani Suaminya Dengan Baik

Melalaikan dan mengabaikan tanggung jawabnya kepada suami. Tidak melayani suami dengan baik selayaknya tugas istri yang seharusnya.

Untuk itu, para istri seharusnya bisa belajar cara menghilangkan sifat egois dalam berumah tangga.

Sebagai seorang istri juga seharusnya Anda bisa melayani suami dengan sangat baik dan memberikan kasih sayang yang lebih kepada suami.

Sebab perhatianmu itu akan menjadi motivasi tersendiri bagi suami Anda.

4. Suka Membicarakan Keburukan Orang Lain

Ghibah atau membicarakan keburukan orang lain efeknya sangat berbahaya. Bukan hanya dosa besar yang akan kita dapatkan, tapi Allah akan menutup juga pintu rezeki orang yang suka nge-ghibah.

Istri biasanya sering sekali membicarakan keburukan orang lain. Mulai dari sekarang, lepaskan kebiasaan buruk tersebut karena bisa membuat pintu rezeki Anda dan suami jadi tertutup.

5. Istri Yang Boros

Tak peduli seberapa besar penghasilan suami, jika istrinya menggunakan harta dijalan yang salah seperti untuk berfoya-foya, melakukan maksiat, dah hal-hal lainnya yang jelas dilarang dan bisa menimbulkan dosa ya dampaknya rezeki suami seret.

Oleh karena itu, tugas seorang istri yaitu harus mampu menghemat uang yang diberikan suami dan mampu mengontrol hasrat belanjanya. Sesuaikan saja dengan kemampuan suami.


sumber: pojoksatu.id

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post