NGERI... Dokter Keluarkan Gumpalan Rambut 7 Kg dari Perut Gadis 17 Tahun

Gumpalan Rambut Seberat 7 Kg Yang Berhasil Dikeluarkan (Foto :Newslions/Jam Press)
NAFAZNEWS.COM - Operasi yang dialami seorang remaja bernama Sweety Kumari ini membuat para dokter di India terheran-heran. Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter mengira Kumari mengidap tumor dan harus segera dikeluarkan dengan prosedur pembedahan.

Namun saat proses operasi berlangsung, dokter yang dibuat tercengang saat menemukan gumpalan rambut seberat 7 kilogram bersarang di perut gadis itu.

Dikutip dari laman dream.co.id, operasi Kumari dilakukan di sebuah rumah sakit di Distrik Bokaro pada 31 Agustus lalu. Saking beratnya, dokter baru berhasil mengeluarkan gumpalan rambut setelah 6 jam operasi dilaksanakan.

Sebelum operasi, tiga tahun lalu Kumari sempat diperiksa USG dan dinyatakan mengidap tumor di perutnya. Dokter yang menangani Kumari dibuat takjub atas temuan uniknya itu.

" Ini adalah pertama kalinya dalam 40 tahun karier saya menyaksikan begitu banyak rambut ada di perut,"ujar Dr GN Sahu, pemimpin tim operasi Kumari di rumah sakit swasta, Bokaro.

Menurut laporan, dokter menyebut Kumari memang memiliki kebiasaan mengunyah rambut selama beberapa tahun terakhir. Akibatnya, terbentuklah gumpalan rambut yang menumpuk di dalam perut sehingga menutupi hampir seluruh perut.

" Secara ilmiah, rambut memang tidak bisa terurai, sehingga ia menumpuk dan membentuk gumpalan ketika dikunyah dan ditelan," jelas Dr GN Sahu.

Tambahkan teks



Selepas operasi besar yang dilakukan, Kumari dinyatakan dalam keadaan stabil dan akan segera keluar rumah sakit setelah observasi selesai.

Kejadian yang dialami Kumari sebenarnya bukanlah hal baru di dunia kedokteran. Pada 2019 lalu, seorang remaja berusia 16 tahun juga memiliki kebiasan mengunyah rambut salaam 10 tahun terakhir.

Menurut pihak rumah sakit di Rusia, ia mengalami sindrom Rapunzel, sindrom yang menyebabkan kecanduan untuk menelan rambutnya sendiri.

Gadis tersebut akhirnya bisa diselamatkan setelah dilakukan operasi untuk mengeluarkan setengah kilo rambut yang memenuhi 80 persen perutnya.




Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post