Pabrikan Tesla Tanya Cadangan Nikel untuk Baterai Mobil Listrik, Luhut: Taruh Investasimu di Sini, Nanti Saya Kasih!

NAFAZNEWS.COM - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menceritakan Indonesia kini tengah diburu oleh banyak investor dunia untuk menanamkan modalnya. Salah satunya perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Tesla.

Menko Luhut mengatakan, dia baru saja dihubungi oleh Tesla yang kini tengah mencari cadangan nikel ore untuk bahan baku baterai mobil listrik produksinya.

"Saya ingin sampaikan peminat investasi di Indonesia banyak. Saya tadi baru ditelepon Tesla di Amerika, mereka juga berminat membangun lithium battery di Indonesia, karena mereka melihat Indonesia memiliki cadangan nikel ore terbesar di dunia," ucapnya di Jakarta, Rabu (9/9).

Menanggapi pertanyaan tersebut, Menko Luhut menyatakan bahwa Indonesia memiliki stok lithium yang cukup untuk mereka. Dia pun segera meminta Tesla untuk berinvestasi di Indonesia.

"Mereka menanyakan ke saya apakah cadangannya cukup? Saya bilang taruh investasimu di sini, nanti cadangannya saya kasih," ujar dia.


Investasi Tol
Selain lithium, dia mengungkapkan, investor asing juga hendak berinvestasi di proyek jalan tol yang dikerjakan pemerintah. Salah satu upaya untuk menarik kedatangannya yakni dengan menaikkan tarif tol yang telah beroperasi.

"Kadang-kadang perlu gitu juga, jadi investor harus nyaman sama kita," ucap dia.

Oleh karenanya, Menko Luhut mengajak masyarakat agar mau menerima penaikan tarif tersebut. Menurut pandangannya, itu dapat jadi modal kuat supaya Indonesia bisa jadi negara hebat berkat pemasukan investasi.

"Saya ingin sampaikan lagi minat investasi ke Indonesia banyak. Itu akan ubah Indonesia jadi negara hebat ke depan. Kita akan jadi negara kaya investasi ke depan. Saya harap ini dipahami banyak orang," imbuhnya.

 

Sumber Berita: merdeka.com

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post