Terungkap! Ini Alasan ABK Masukan Lima Jasad Rekannya ke Freezer

Polisi melakukan Operasi Yustisi Laut di KM Starindo Jaya Maju V, Kamis (17/9/2020). (Humas Polda Metro Jaya)
NAFAZNEWS.COM - Polisi mengungkap alasan para anak buah kapal (ABK) yang memasukan lima jasad rekannya ke dalam freezer. Alasanya karena kapal itu masih melakukan perjalanan selama dua bulan lamanya.

"Hasil keterangan awal lima ABK itu dua Minggu lalu sekitar tanggal tiga September pada saat kapal akan pulang karena setelah dua bulan melakukan penangkapan melakukan pesta miras oplos," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (18/9/2020)

Dari peristiwa pesta miras itu, sebanyak lima orang tewas. Para ABK lainnya kemudian memasukan jasad kelima rekannya yang meninggal dunia ke dalam freezer.

"Ada lima korban itu di kapal dan mengakibatkan lima orang itu meninggal dunia," ungkap Yusri.

Alasannya para ABK itu memasukan jasad korban ke freezer agar jasad itu awet. Sebab, kapal itu sendiri berlayar cukup lama di lautan.

"Inisiatif dari nahkodanya untuk dititipkan di freezer kapal karena diduga masih ada jarak dua Minggu untuk sampai daratan," kata Yusri.
Seperti diketahui Polres Kepulauan Seribu menemukan lima jasad ABK di dalam freezer disebuah kapal ikan bernama KM Starindo Jaya Maju VI kemarin. Jasad itu ditemukan saat polisi sedang melakukan Operasi Yustisi di laut.

Nahkoda kapal sendiri yang memberi tahu kepada polisi jika kelima ABKnya meninggal. Jasad ABK itu disimpan ke dalam freezer kapal.


sumber: indozone.id

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post