Kakak Adik Galuh dan Galih asal Indramayu Punya 12 Jari Tangan dan Kaki

NAFAZNEWS.COM - Seorang balita viral di media sosial dengan videonya menampilkan 12 jari tangan dan 12 jari kaki. Balita ini diketahui bernama Galuh Jagalullah (3), putra pertama pasangan suami-istri (pasturi) Waryono dan Ruswati. Mereka merupakan warga Desa Tugu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Kedua orang tua Galuh ternyata baru mengetahui kalau video yang menampilkan anaknya viral di media sosial instagram. Selain Instagram, video tersebut juga sudah tersebar luas di Facebook dan Youtube.

"Saya baru tahu sekarang kalau videonya viral. Saya tidak tahu juga siapa yang buat videonya," ujar Waryono, sebagaimana dikutip dari Inews.id, Minggu (4/10/2020).

Dia mengaku tidak tahu secara pasti, mengapa putra pertamanya ini memiliki satu jari tambahan di kedua tangan dan kakinya. Kendati demikian, menurutnya hal ini kelebihan yang diberikan Tuhan untuk anaknya.

"Saya anggap ini kelebihan yang diberikan Allah. Jadi menurut saya, anak ini tidak memiliki keanehan sama sekali," katanya.

Waryono mengungkapkan, Galuh tumbuh sehat seperti anak biasanya. Dia juga menceritakan, sebelumnya tidak pernah ada anggota keluarganya yang memiliki satu jari tambahan.

"Tumbuh secara sehat seperti anak biasanya. Saya juga tidak tahu penyebab kenapa Galuh punya jari tambahan. Soalnya di keluarga saya juga belum pernah ada yang mengalami itu," ucapnya.

Di tempat yang sama, ibu Galuh yakni Ruswati menuturkan, dia tidak merasakan firasat apapun sebelum melahirkan anak pertamanya tersebut. Selain itu, tidak muncul keanehan ketika dia mengandung sampai melahirkan.

"Tidak ada firasat apa-apa. Saya juga waktu hamil normal," ujarnya.

Ruswasti merupakan orang yang pertama kali tahu, kalau Galuh memiliki satu jari tambahan di kedua kaki dan tangannya. menurutnya, setelah Galuh lahir, dia tidak sengaja melihat kalau putranya itu punya 12 jari tangan dan 12 jari kaki.

"Saya pertama lihat kaget. Kok bisa jarinya lebih satu. Tapi saya bersyukur anak saya bisa tumbuh secara normal," katanya.

Selain Galuh, putra kedua Ruswati yang masih berusia 12 hari bernama Galih Putrayono juga mengalami hal serupa. Masing-masing Tangan dan kaki Galih memiliki satu jari tambahan.

Ruswati mengaku, bila dia dan suaminya tidak berniat untuk melakukan operasi pemisahan satu jari tambahan itu. Sebab, mereka ingin agar anak-anaknya bisa hidup normal seperti yang lain.

Ruswati menganggap kalau Galuh dan Galih memiliki kelebihan yang tidak dimiliki anak-anak lain di desanya. Dia berharap agar putranya bisa menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua.

"Semoga jadi anak yang soleh. Dia punya kelebihan yang sudah dikasih sama Allah," ucapnya.


Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post