Momen Kocak Dosen Live dari Rumah, Cicak hingga Layar Melorot


NAFAZNEWS.COM - Pandemi Covid-19 yang belum mereda hingga saat ini membuat seluruh masyarakat harus menyesuaikan diri dengan norma baru.


Hampir semua aktivitas dilakukan secara online dan masyarakat disarankan untuk bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH)


Tentu saja ketika melakukan WFH ada banyak tantangannya, baik dari segi jaringan internet, peralatan, hingga suasana di dalam dan sekitar rumah.


Baru-baru ini, sebuah video viral memperlihatkan momen kocak seorang dosen di Malaysia yang mengalami berbagai gangguan saat bekerja dari rumah.


Saat itu, dosen bernama Azlina Mohamed Isa sedang merekam dirinya yang bekerja sebagai penerjemah bahasa isyarat untuk siaran televisi.


Momen kocak Azlina saat beraksi di depan kamera itu dibagikan oleh putranya yang bernama Muhammad Azhari Hafiz Kamal Ariffin di Twitter.


Melalui video berdurasi 45 detik tersebut, berbagai gangguan muncul saat Azlina membuat rekaman untuk segmen berita Radio Televisyen Malaysia (RTM).


Awalnya, ketika Azlina baru membuat beberapa gerakan mulut dan tangan, terdengar suara motor lewat di depan rumah mereka.


Namun Azlina mencoba untuk tidak mengindahkan suara motor lewat tersebut. Waktu rekaman, Azlina dibantu putrinya, Nurul Aiman Izzati.


Menurut Nurul, sebenarnya hari itu ibunya punya banyak aktivitas. Jadi baru sempat membuat rekaman video waktu petang saja.


Rekaman terus berlanjut. Tapi kali ini muncul gangguan lainnya. Tiba-tiba muncul suara cicak yang cukup mengganggu.


" Kami bantu ibu membuat proses rekaman, termasuk mengedit latar belakangnya menggunakan green screen. Kalau tidak salah itu adalah rekaman yang ke-enam," kata Nurul.


Tak sangka, puncak gangguan itu akhirnya tiba juga ketika kain green screen yang dipakai saat rekaman terlepas hingga menampilkan latar belakang sesungguhnya.


" Sebelumnya bunyi motorlah, suara cicaklah. Pas rekaman ke-enam itu latar belakangnya terlepas. Kami langsung spontan tertawa melihatnya," imbuh Nurul.


Azlina pasti sangat capek tapi juga merasa kecewa hari itu karena proses rekamannya selalu gagal gara-gara gangguan yang muncul.


Itu terlihat dari raut wajahnya, begitu kain green screen yang dijadikan latar belakang terlepas dan melorot.


Tapi dia tidak lantas memarahi anak-anak yang spontan tertawa melihat rekaman ibunya selalu gagal karena banyaknya gangguan yang terjadi.


Video itu pun akhirnya diunggah di Twitter, dan menjadi viral. Banyak juga netizen yang ikut tertawa dengan apa yang dialami Azlina dan anak-anaknya.


Tapi ada juga yang merasa kasihan karena proses rekaman untuk segmen berita tersebut selalu menemui kegagalan.


Sementara ada juga netizen yang mengkritik Azhari dan Nurul karena menertawakan ibunya yang lagi kesulitan membuat rekaman.


" Ya, ada komentar lucu tapi kasihan. Ada juga yang bilang adik saya tidak pantas tertawa seolah dia tidak menghormati ibu saya.


" Sebenarnya ibu saya juga menahan tawa ... karena kelelahan, Ibu tidak jadi tertawa. Sebenarnya, hal seperti itu biasa terjadi di keluarga kami," jelas Azhari.






sumber dream.co.id

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close