Presiden Joko Widodoi: Pencapaian Kita Sejauh Ini Tidak Buruk, Angka-angkanya Jelas...

Presiden Joko Widodo. / Sumber Foto: Screenshoot akun Youtube Sekretariat Presiden.
NAFAZNEWS.COM - Presiden Joko Widodo juga menilai  capaian dari program dan kebijakan yang dilaksanakan pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

Dalam penjelasannya yang kami himpun dari tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden, Sabtu (3/10/2020) malam tadi, Presiden Joko Widodo menyebutkan capaian apa yang telah dilakukan sejauh ini tidaklah buruk.

''Sekali lagi, pencapaian kita sejauh ini tidak buruk. Angka-angkanya jelas,'' kata Jokowi.

Namun begitu, Jokowi juga mengingatkan jajarannya untuk tidak terlena. ''Tapi jangan membuat kita terlena. Kita harus waspada, Kita harus kerja keras,'' ajak Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan semua pihak untuk tidak meremehkan wabah Covid-19 ini. Namun  dia juga mengajak semua untuk tidak menjadi pesimis dengan situasi ini.

''Tujuh bulan ini Indonesia membuktikan mampu mengatasi masalah. Belum sempurna Ya, tapi bisa kita perbaiki bersama-sama,'' kata dia.

Mengatasi pandemi ini, lanjut Jokowi, memang sulit, memerlukan kerja keras bersama-sama. Namun dia optimis akan dapat dilalui.

''Yang penting dalam situasi seperti ini, jangan ada yang berpolemik, dan jangan ada yang membuat kegaduhan-kegaduhan,'' harap dia.

Masih dalam video yang sama, Presiden Joko Widodo juga mengungkapkan kalau saat ini, seluruh dunia juga menghadapi masalah yang sama.

''Belum ada negara yang berani mengklaim sudah menemukan solusi yang terbaik,'' imbuh mantan Gubernur DKI Jakarta ini.  

''Tiap negara juga berbeda-beda masalahnya. Berbeda cara dalam menanganinya. Jadi kita pun harus terus menyesuaikan diri mencari cara terbaik  yang paling cocok dengan situasi kita,'' ungkapnya.

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post