Selidiki Foto Diduga Tentara Asing di Bandara Soetta, Polisi: Coba Sampeyan Googling, Ada Enggak Tentara di Dunia yang Bajunya Kayak Gitu

Twitter @BerisikEmak
NAFAZNEWS.COM - Meski ragu, polisi akhirnya merespon beredarnya foto diduga tentara asing yang datang ke Indonesia melalui bandara Soekarno-Hatta.

Polresta Bandara Soekarno Hatta pun kemudian melakukan menyelidiki foto yang viral di media sosial tentang kedatangan sejumlah tentara yang diduga dari negara lain.

Foto tersebut beredar di media sosial, salah satunya diunggah akun Twitter @BerisikEmak.

"Penyelidikan sedang berjalan, mohon waktu ya," kata Kasat Reskrim Polresta Bandara Soetta Kompol Alexander Yurikho saat dikonfirmasi, Sabtu (2/10).

Alexander menuturkan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak Bandara Soetta untuk memastikan kebenaran foto dan informasi tersebut.

"(Koordinasi dengan) AP 2 selaku operator Bandara Soetta, AOCC, Avsec, sampai pihak maskapai," ujarnya.

Meski masih diselidiki, Alexander ragu rombongan yang ada di foto itu merupakan tentara. Sebab, menurutnya, tidak ada seragam tentara seperti yang digunakan oleh rombongan dalam foto tersebut.

"Coba sampeyan Googling, ada enggak tentara di dunia ini yang bajunya kayak gitu," ucap Alexander.

Dalam foto yang diunggah akun Twitter @BerisikEmak, terlihat serombongan orang berpakaian seragam warna cokelat. Mereka juga tampak mengenakan faceshield dan membawa koper.

"APA KOMENTAR MENTERI PERTAHANAN, PANGLIMA TNI, PARA ANGGOTA DPR RI BAHKAN PRESIDEN Tentang fenomena kedatangan besar2an tentara berseragam ini di bandara Soekarno Hatta," demikian keterangan dalam unggahan tersebut. 



Sumber: CNN Indonesia

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post