Bahas Riau Hijau, Bappedalitbang Riau Gelar Pertemuan Dengan Lembaga dan CSO

NAFAZNEWS.COM - Dalam rangka membahas terkait rencana aksi Riau Hijau, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Riau menggelar pertemuan dengan lembaga dan Civil Society Organization (CSO) secara virtual.

Selain membahas rencana aksi Riau Hijau, pertemuan tersebut juga sekaligus membahas sosialisasi kerangka kerja implementasi pembangunan rendah karbon Provinsi Riau, berlangsung di Kantor Bappeda Litbang Riau, Senin (16/11/2020).

Kepala Bappedalitbang Riau yang diwakili oleh Sekretaris Bappeda Litbang, Purnama Irwansyah menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka untuk mendengar masukan terkait konsep rencana aksi Riau Hijau yang disampaikan oleh beberapa orang pemateri dan peserta.

"Kita harapkan aksi Riau Hijau ini segera terealisasi dengan baik yang melibatkan banyak pihak," katanya.

Ia menerangkan, pihak pemerintah Provinsi Riau tidak akan  bisa mewujudkan rencana aksi Riau Hijau ini tanpa dukungan dari berbagai pihak, termasuk lembaga tertentu dan CSO yang ada di Riau.

Untuk itu Purnama berharap, para CSO dan lembaga di Riau bisa memberikan  masukan terkait rencana aksi ini, sehingga ini bisa terlaksana dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Kami mohon para CSO bisa memberikan masukan untuk melengkapi dokumen rencana aksi ini," sebutnya.

Purnama menambahkan, Gubernur Riau (Gubri) mengharapkan Riau Hijau segera terealisasi. Sehingga, tim dari Bappedalitbang Riau juga segera mengkomunikasikan dengan stakeholder dan masyarakat sebagai mitra dalam rencana aksi ini.

Menurutnya, rencana aksi apapun yang ingin digelar termasuk Riau Hijau, tidak akan bisa terealisasikan dengan baik jika tidak melibatkan seluruh pihak.

"Makanya forum ini kita buka untuk mendengarkan pendapat dari tim yang sudah berpengalaman di lapangan. Kita akan bersama-sama merumuskan bagaimana aksi Riau Hijau ini dapat terwujud," ujarnya. (MCR/Gil)

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post