Brigjen TNI Syech Ismed Kunjungi Ponpes Jilussalamah Tembilahan Hulu



NAFAZNEWS.COM - Usai peninjauan dan meresmikan kantor Koramil 12/Batang tuaka, Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Syech Ismed melanjutkan kunjungannya ke kantor kelurahan Tembilahan Hulu Jalan Telaga Biru dalam rangka pemberian tali asih jumat barokah, Jumat (06/11/2020) siang.

Pemberian tali asih berupa tiga buah kursi dan satu tongkat penyangga untuk empat orang penerima yang memiliki kekurangan fisik (tuna daksa). Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Brigjen TNI Syech Ismed didampingi oleh Bupati Inhil H M Wardan, Pasi Pers Korem 031/WB Letkol Caj Paham Priyono, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal dan Lurah Tembilahan Hulu bapak Edi.

Setelah pelaksanaan pemberian tali asih, rombongan Danrem 031/Wira Bima melanjutkan kunjungan menuju pesantren Jilussalamah Al-Islami Parit 4 Tembilahan Hulu yang disambut langsung oleh pimpinan Ponpes Jilussalamah bapak Ustadz KH  Abdulah.

Kedatangan Danrem ke Ponpes Jilussalamah Al-Islami disambut hangat oleh Ketua Pesantren dan pengurus serta para santri dengan disambut oleh pengalungan sorban dan pemberian tasbih.

KH Abdullah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Brigjen TNI Syech Ismed yang telah sudi untuk meninjau dan hadir menapakkan kaki di Ponpes Jilussalamah Al-Islami ini dan mengatakan tidak akan pernah melupakan kejadian hari ini sampai kapanpun.

"Seperti inilah keadaan Ponpes kami, mudah-mudahan ke depannya akan terus tumbuh dan berkembang dalam rangka untuk membina putra-putri di Pondok Pesantren dengan menanamkan ukhuwah islamiyah dan suri tauladan Rasulullah SAW," tuturnya.

Lanjutnya, ia mewakili Ponpes sangat mengharapkan kepada Dandim 0314/Inhil supaya menjadi penasihat di Ponpes ini dalam segi apapun demi kemajuan yang diinginkan bersama.

Sementara itu, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Syech Ismed merasa sangat bangga dapat hadir di Ponpes Jilussalamah Al-Islami dan mengatakan besar harapannya  untuk bisa menyebarkan ilmu islam di seluruh penjuru tanah air.

"Saya hadir disini adalah untuk sedikit memberikan bantuan dan semoga dapat bermanfaat untuk Ponpes. Saya siap untuk membantu dan saya bertitip pesan untuk semua agar selalu menjaga stabilitas sehingga dapat memberikan kesejukan untuk semua lapisan masyarakat," tuturnya.

Danrem berharap agar kelak di masa yang akan datang, para santri dapat mempergunakan ilmu yang bermanfaat dengan baik sehingga dapat memajukan Inhil kedepannya.

Dalam kesempatan itu Danrem menyerahkan tali asih untuk Ponpes Jilussalamah berupa material bangunan, sembako, dan kitab suci al-quran. Selain itu, pihak pesantren pun menyerahkan tali asih kepada Danrem 031/WB berupa poto kenangan ketika Danrem 031/WB menjabat Danrem Banjarmasin dan berziarah ke makam tuan guru Sapat bersama Bupati Banjarmasin. Kemudian rombongan kembali dan melaksanakan shalat Jum'at di Mesjid Al-Huda Tembilahan.

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post