Sambut Kedatangan Habib Rizieq di Indonesia, Ahok: Selamat Tiba Kembali di Tanah Air

NAFAZNEWS.COM -  Punya hubungan yang kurang baik, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku telah menerima kabar rencana kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ke Indonesia pada Selasa (10/11) mendatang.

Namun begitu, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) itu pun menyambut baik kepulangan Rizieq.

"Selamat tiba kembali di tanah air," kata Ahok seperti dilansir CNNIndonesia.com lewat pesan singkat pada Rabu (4/11).

Diketahui, Ahok dan Rizieq memiliki hubungan yang tak harmonis. Rizieq yang memimpin gelombang aksi anti-Ahok karena dianggap mengina Islam usai mengutip surat Al Maidah ayat 51 pada akhir 2016 lalu.

Lalu, gelombang aksi anti-Ahok yang dimulai pada Oktober 2016 silam itu dimotori berbagai organisasi Islam seperti Front Pembela Islam (FPI), Forum Umat Islam (FUI) hingga Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi).

Mereka menuntut agar Ahok yang kala itu menjabat sebagai gubernur DKI diadili secara hukum.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka dan dibawa ke pengadilan, Ahok terbukti bersalah melakukan penodaan agama. Politikus PDI-Perjuangan itu divonis dua tahun penjara karena melanggar Pasal 156a KUHP tentang penodaan agama.

Namun kemudian, di tengah perkara Ahok itu, Rizieq terjerat sejumlah kasus, salah satunya dugaan konten pornografi di Polda Metro Jaya. Ia pun meninggalkan Indonesia pertengahan 2017 silam.

Nah, sejak saat itu pula, Rizieq menetap sementara di Arab Saudi.

Sebelum meninggalkan Tanah Air pada 2017 silam, ia sempat menjadi salah satu orang yang vokal dalam menuntut Ahok untuk diadili dalam kasus penistaan agama.

Wacana kepulangan Rizieq ke tanah air sudah berulang kali mencuat. Tercatat, pengumuman kepulangan ini jadi yang ketujuh sejak ia hengkang ke Arab Saudi pada April 2017.

Namun, hingga Ahok dibebaskan dan kembali menjabat di lingkaran pemerintahan, Rizieq tak kunjung pulang meski kerap menyatakan keinginannya untuk kembali ke Indonesia.

Teranyar, Rizieq menyatakan bakal pulang ke Indonesia pada 10 November mendatang dari Jeddah, Arab Saudi.

"Insyaallah saya dan keluarga hari Senin tanggal November 2020 pukul 09.30 waktu Saudi akan terbang dari Bandara Jeddah dengan pesawat Saudi Arabia Airlines nomor penerbangan SV 816," kata Rizieq dalam keterangannya yang disiarkan di kanal Youtube Front TV, Rabu (4/11).

Rizieq menyatakan pesawat yang ditumpanginya diperkirakan tiba pukul 09.00 WIB di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Selasa (10/11). Rizieq mengaku akan langsung ke rumahnya di Petamburan, Jakarta Pusat. 

Sumber: CNNIndonesia.com

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post