Tak Bakal Dampingi Gibran Saat Debat Pilkada, Istana: Presiden Tidak ke Solo, Presiden juga Tidak Cawe-cawe

NAFAZNEWS.COM - Bakal digelar nanti malam, Presiden Joko Widodo sepertinya tak datang mendampingi putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, yang akan menjalani debat Pilkada Solo pada Jumat (6/11/2020).

Terkait itu, Deputi Protokol Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyatakan Presiden Jokowi tak ada agenda pergi ke Solo pada Jumat.

"Presiden tidak ke Solo," kata Bey seperti dikutip dari Kompas.com lewat pesan singkat, Jumat siang.

Sementara itu, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Donny Gahral Adian, menyatakan, Presiden Joko Widodo tak cawe-cawe dengan persiapan debat Pilkada putra sulungnya yang maju sebagai Calon Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

Jokowi juga disebut tak ikut campur dalam persiapan debat Pilkada menantunya yang mencalonkan diri sebagai Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Pencalonan Gibran dan Bobby di Pilkada 2020, kata Donny, tidak ada kaitannya dengan Jokowi.

"Mas Bobby, Mas Gibran itu sama dengan warga negara lain yang punya hak memilih dan dipilih, tidak ada kaitannya dengan putra atau mantu presiden. Jadi persiapannya biasa-biasa saja, presiden juga tidak cawe-cawe terkait dengan ini," kata Donny seperti dilansir Kompas.com, Kamis (5/11/2020).

Untuk diketahui, debat perdana Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pilkada Surakarta, Jawa Tengah, akan diselenggarakan pada Jumat (6/11/2020) malam. Debat perdana rencana dimulai pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB mengambil tema utama tentang penanganan pandemi Covid-19.

Dua paslon yang berlaga ialah Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan tujuh parpol pendukung.

Kemudian paslon Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) diusung organisasi kemasyarakatan (Ormas) Tikus Pithi melalui jalur perseorangan atau independen. 



Sumber: Kompas.com

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post